Lokasi dan Jumlah Peserta CAT P4 Belum Pasti

Lokasi dan Jumlah Peserta CAT P4 Belum Pasti

Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH--

RK ONLINE - Jika tidak ada perubahan, honorer guru Prioritas 4 (P4) akan mengikuti pelaksanaan tes tertulis melalui Computer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022 yang dijadwalkan 16-21 Januari 2023 ini.

 

 

Sementara untuk lokasi diusulkan tetap dilaksanakan di Kabupaten Kepahiang. Namun, rencana tersebut hingga sejauh ini belum ada kepastian. Karena, Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang masih menunggu instruksi Pemerintah Provinsi Bengkulu. Selain itu, belum diketahui apakah 220 honorer P4 tersebut semuanya bisa mengikuti CAT atau tidak. Lantaran masih menunggu jumlah pasti formasi yang tersedia. 

 

 

Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, MH Rabu (4/01) membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, terkait jadwal pelaksanaan CAT untuk honorer P4 memang sudah ditentukan, tapi lokasinya belum dipastikan.

 

 

"Jadwal CAT sudah kita terima yakni 16 hingga 21 Januari. Sementara lokasinya belum dipastikan, lantaran masih menunggu dari Pemerintah Provinsi Bengkulu. Kita berharap lokasi CAT-nya tetap di Kabupaten Kepahiang sehingga bisa mempermudah peserta untuk mengikutinya," kata Ardiansyah. 

 

 

Dijelaskan Ardiansyah, untuk P1 dengan jumlah 67 peserta, P2 sebanyak 4 peserta dan P3 sebanyak 274 peserta. Sementara untuk P4 yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 220. Namun belum diketahui apakah ke 220 honorer bisa mengikuti CAT atau tidak. Karena masih akan melihat formasi yang tersedia sesuai dengan yang dilamar para peserta P4 terlebih dahulu.

 

Sumber: