60 Lebih Pendaftar PPS Masuk Sipol

60 Lebih Pendaftar PPS Masuk Sipol

DOK/RK : SAMPAIKAN : Para peserta pendaftar seleksi PPS menyampaikan berkas fisiknya ke kantor KPU Kabupaten Kepahiang, Kamis (29/12).--

RK ONLINE - Kamis (29/12), sehari menjelang ditutupnya pendaftaran seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Kepahiang. Diketahui jumlah pendaftar sudah diangka 1.846.

 

Sesuai dengan jadwal pendaftaran yang telah disusun KPU Kabupaten Kepahiang, pendaftaran PPS secara online melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA) berakhir hari ini, Jumat (30/12) pukul 16.00 WIB.

 

Karena itu masyarakat yang berkeinginan mengikuti seleksi PPS tapi belum mendaftar segeralah membuat akun, mengupload data serta menyampaikan berkas fisiknya ke Kantor KPU Kabupaten Kepahiang. Seperti diingatkan Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos. I,M.Pd.

 

Dikatakannya, jumlah pendaftar melalui aplikasi SIAKBA diyakini kembali bertambah hingga ditutupnya pendaftaran.

 

"Meskipun tersisa sehari lagi, kita yakin jumlah pendaftar mengalami penambahan. Karena pendaftaran ditutup besok (Hari ini, red), bagi masyarakat yang sudah mendaftar serta upload data, silakan sampaikan berkas fisiknya ke Kantor KPU Kepahiang sebelum pengumuman hasil seleksi administrasi," kata Supran.

 

Jumlah pendaftar yang sudah mencapai 1.846 orang, menurut Supran, sudah sangat membludak. Untuk itu pihaknya menyakini pendaftar PPS memenuhi kuota minimal 6 pendaftar setiap desa dan kelurahan. Selain itu dari jumlah pendaftar tersebut, lanjut Supran, pihaknya mencatat ditemukan kisaran 60 lebih pendaftar yang Nomor Induk Kependudukan (NIK) terdaftar dalam SIPOL.

 

BACA JUGA:Masuk Sipol, Pendaftar PPS Sebut Pencatutan

 

Sumber: