Pekerja Penerima BSU Diminta Segera Cairkan Bantuannya

Pekerja Penerima BSU Diminta Segera Cairkan Bantuannya

DOK/RK : BSU : Kantor Pos Indonesia KCU Bengkulu--

RK ONLINE - Hingga saat ini masih banyak pekerja yang belum mencairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang digelontorkan pemerintah. Seperti halnya Di wilayah Bengkulu, PT. Pos Indonesia mencatat dari alokasi bantuan terhadap 14.939 pekerja, hingga saat ini masih ada sekitar 745 pekerja yang belum mengambil BSU di kantor Pos.

 

Pemerintah pusat sendiri telah mengambil kebijakan memperpanjang waktu pencairan BSU yakni hingga 27 Desember 2022 besok. Hal ini sebagai upaya agar alokasi BSU dapat terserap secara optimal.

 

Menyikapi hal demikian, Deputi EGM PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Bengkulu, Sutiarto menghimbau kepada para pekerja yang ada di wilayah Bengkulu yang mendapatkan BSU untuk segera mendatangi Kantor Pos terdekatnya untuk melakukan pencairan bantuan.

 

Pekerja penerima bantuan dapat datang ke kantor pos dengan membawa kartu Tanda penduduk (KTP), kartu keluarga, atau kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan. Dan nantinya akan dibantu oleh petugas di kantor Pos untuk melakukan pencairan.

 

BACA JUGA:BSU Sasar 49 Ribu Pekerja Bengkulu

 

"Kami juga sudah menginformasikan kepada pekerja yang memiliki nomor handphone bahwa pencairan BSU dapat dilakukan di kantor pos terdekat. Silakan datang ke kantor pos tersebut dengan membawa identitas diri untuk melakukan pencairan," ungkapnya, Sabtu (24/12).

 

Sutiarto menyebut, keterlambatan pencairan BSU ini disebabkan beberapa faktor, seperti perusahaan tempat pekerja penerima bantuan sudah tidak aktif lagi, hingga pekerja yang tidak memperoleh informasi mendapatkan bantuan. Bahkan ada juga pekerja yang saat ini berada diluar daerah, sehingga tidak dapat melakukan pencairan bantuan.

 

Sumber: