Mutasi Kapolda Bengkulu Desember 2022, Ini Sosok Pengganti Irjen Pol Drs Agung Wicaksono

Mutasi Kapolda Bengkulu Desember 2022, Ini Sosok Pengganti Irjen Pol Drs Agung Wicaksono

Sosok pengganti Kapolda Bengkulu Irjen Armed Wijaya/Foto: tangkapan layar Bengkuluekspres.com--Bengkuluekspress.com

RK ONLINE - Lewat surat telegram rahasia (STR) Nomor: ST/2775/XII/KEP./2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya melakukan mutasi Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Agung Wicaksono, M.Si dan Kapolres jajaran Polda Bengkulu, Sabtu 24 Desember 2022. 

 

Kali ini jabatan sebagai Kapolda Bengkulu yang sebelumnya dijabat oleh Irjen. Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si, resmi diganti melalui mutasi Desember 2022 yang dilakukan Kapolri melalui STR Nomor: ST/2775/XII/KEP./2022.

 

Dalam surat mutasi jajaran Polri tersebut, Agung Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Bengkulu, resmi bergeser dan menduduki kursi jabatan sebagai Pati Polda Bengkulu. Beredar kabar kalau jabatan ini sengaja diberikan Kapolri kepada Agung Wicaksono, lantaran tidak lama lagi akan memulai masa pensiunnya dari organisasi kepolisian.

BACA JUGA:Dibutuhkan Ratusan Ribu Orang, Ini Bocoran Formasi dan Daerah Prioritas Perekrutan CPNS dan PPPK 2023 Cek

Tidak hanya jabatan Kapolda Bengkulu yang dimutasi Kapolri. Tetapi melalui STR Nomor: ST/2776/XII/KEP./2022, jabatan Kabid Humas Polda Bengkulu yang sebelumnya dipangkuan AKBP Sudarno, resmi digantikan oleh AKBP Anuardi. Sebelumnya AKBP Anuardi diketahui menjabat sebagai Kabagwarpers RO SDM Polda Jabar.

 

Selanjutnya Kapolresta Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo juga ikut dimutasi sebagai Wadirpolairud Polda Bengkulu. Sedangkan penggantinya adalah AKBP Aris Sulistyono.

BACA JUGA:Nunggu Presiden Jokowi Masih Lama, Tol Bengkulu Kini Resmi Dibuka Gratis

Lantas siapa sosok pengganti Kapolda Bengkulu?.

Masih melalui STR yang sama, Kapolda Bengkulu yang sebelumnya dijabat oleh Irjen. Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si ini, resmi digantikan oleh Irjen Armed Wijaya. Sempat bertugas di jajaran Kemenko Polhukam, Irjen Armed Wijaya saat ini resmi menjabat sebagai Kapolda Bengkulu. Setelah bertugas di banyak tempat yang berbeda-beda, saat ini Irjen Armed Wijaya akhirnya mendarat sebagai Kapolda Bengkulu.

Sumber: