5 ASN Kepahiang Gugur, 1 Peserta Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Kepahiang Masih Bertahan di 2 OPD

5 ASN Kepahiang Gugur, 1 Peserta Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Kepahiang Masih Bertahan di 2 OPD

Jawaban bupati Kepahiang dari hasil pengumuman 3 besar ASN Kepahiang peserta lelang jabatan eselon II Pemkab Kepahiang--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Tahapan lelang jabatan eselon II Pemkab Kepahiang segera menemui titik akhir. Setelah 6 orang dinyatakan gugur, saat ini peserta Seleksi Terbuka atau Selter Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Kepahiang hanya menyisakan 8 orang saja yang mana nama salah satu diantaranya, sampai saat ini masih bertahan di 2 OPD yang berbeda.

BACA JUGA:Polisi Pastikan Penyelidikan Kasus Bayi Dalam Kardus Dilanjutkan Sampai Terungkap

Jika mengacu pada pengumuman Pansel sebelumnya, terdapat 13 nama ASN Kepahiang yang lulus seleksi administrasi lelang jabatan eselon II Pemkab Kepahiang ini. Dari 13 nama tersebut, nama Eko Syaputra, SH terdaftar mengikuti lelang jabatan eselon II di 2 OPD yang berbeda. Yakni Ispektorat Daerah Kabupaten Kepahiang dan Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja (Disperinaker).

 

Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, Pansel akhirnya memperoleh 8 nama peserta yang berhasil masuk 3 besar. Terdiri dari masing-masing OPD 3 nama dan 1 diantaranya, nama Eko Syaputra yang sampai saat ini masih bertahan di 2 OPD yang berbeda.

 

Di sisi lain, masuknya 8 nama peserta yang berhasil masuk 3 besar ini, tentunya membuat 5 nama ASN Kepahiang lainnya otomatis tersingkir dan gugur. Kelima nama ASN Kepahiang yang gugur tersebut, terdiri dari 1 peserta lelang jabatan eselon II di BPBD, 3 peserta di Inspektorat dan 1 peserta lelang jabatan eselon II Disperinaker Kepahiang.

BACA JUGA:Mutasi Kapolsek Kepahiang, Ini Dia Sosok Perwira Pengganti Iptu Reka

Dari sini sederet daftar nama calon Kadis yang sudah mengikuti Selter JPTP ini, diserahkan langsung kepada Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU agar diproses lebih lanjut hingga nantinya, ditetapkan dan dilantik sebagai pimpinan OPD. 

 

Terkait nama 3 besar peserta lelang jabatan eselon II ini, bupati Kepahiang mengungkapkan kalau secepatnya akan diserahkan untuk meminta rekomendasi KASN dan Mendagri.

 

"Jika nanti dapat rekomendasi, barulah mereka yang terpilih akan saya lantik. Tapi sebaliknya jika tidak disetujui, untuk sementara waktu tetap akan kita Plt-kan saja. Jangan berpikir susah-susah, saya simpel saja dan ikuti saja regulasi dan prosedurnya," demikian bupati Kepahiang.

BACA JUGA:Di Parkiran Motor RSUD 2 Jalur, Bayi Malang Ditinggalkan Pelaku Selama Berjam-jam, Begini Kondisinya!

Sumber: