Ini Alasan Kenapa Artis Dedi Corbuzier Mendadak Menyandang Pangkat Letkol Tituler TNI AD

Ini Alasan Kenapa Artis Dedi Corbuzier Mendadak Menyandang Pangkat Letkol Tituler TNI AD

Prabowo Subianto bersama Deddy Corbuzier yang mengenakan baju seragam hijau Foto: Tangkapan Layar Instagram @mastercorbuzier--

RK ONLINE - Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan kabar tentang artis Dedi Corbuzier yang mendadak mendapatkan pangkat Letkol Tituler TNI Angkatan Darat (AD). 

 

Tidak sedikit pula pemberian pangkat Letkol Tituler kepada Dedi Corbuzier ini, menuai banyak sorotan dari netizen mulai dari netizen yang pro hingga netizen yang kontra.

 

Pangkat tersebut disandang Dedi Corbuzier atas pemberian langsung dari Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto.

 

Pangkat Tituler merupakan pangkat yang disematkan atau diberikan kepada warga negara yang dinilai sepadan dengan jabatan keprajuritan yang dipangkunya dan serendah-rendahnya Letnan Dua. 

BACA JUGA:Diduga Cabuli Santriwati, Oknum Pimpinan Ponpes di Kepahiang Tersangka

Dedi Corbuzier sendiri mendapatkan amanah pangkat Letkol Tituler ini, hanya selama dirinya masih menjalankan tugas sesuai dengan yang diamanahkan. Setelah itu, pangkat tersebut akan langsung dicopot karena pangkat Letkol Tituler hanya bersifat sementara saja.

 

Lantas apa alasan Menhan RI, Prabowo Subianto memberikan pangkat Letkol Tituler ini kepada Dedi Corbuzier?.

 

Jubir Menhan RI, Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan, pemberian pangkat kepada Dedi Corbuzier ini sudah melalui berbagai pertimbangan yang dilakukan dengan matang.

BACA JUGA:Perempuan Cerdas, Memperkuat Ketahanan Keluarga

Sumber: