Pensiun dari Jabatan Panglima TNI, Benarkah Andika Perkasa Jadi Cawapres?

Pensiun dari Jabatan Panglima TNI, Benarkah Andika Perkasa Jadi Cawapres?

Mantan Panglima TNI, Andika Perkasa yang saat ini mulai mendapatkan perhatian Parpol dan dikabarkan akan mendampingi Anies Baswedan sebagai Cawapres dalam Pilpres 2024 mendatang. --disway.id

RK ONLINE - Setelah pensiun dari jabatan panglima TNI, Andika Perkasa dikabarkan mulai mendapatkan banyak perhatian banyak Partai Politik (Parpol) dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 . 

 

Bahkan tidak sedikit kabar hangat yang menyebutkan jika setelah pensiun dari jabatan tertingginya di jajaran TNI, Andika Perkasa disebut-sebut berpeluang menjadi pendamping Anies Baswedan dengan menduduki posisi sebagai Cawapres.

 

Bukan hanya itu saja, dengan rekam jejak dan pencapaian yang luar biasa, Andika Perkasa dikabarkan berhasil menarik perhatian partai politik yang mengusung Anies maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Seperti Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat hingga Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 

"Andika Perkasa adalah salah satu putra terbaik bangsa saat ini. Rekam jejak perjuangannya hingga menduduki jabatan sebagai panglima TNI adalah suatu pencapaian yang tidak bisa diraih semua orang," terang Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali kepada awak media saat disinggung terkait kabar Andika Perkasa yang berpotensi menjadi Cawapres mendampingi Anies.

BACA JUGA:Diberhentikan atau Diangkat PNS Tanpa Tes, Nasib Tenaga Kontrak dan Honorer Ditentukan RUU ASN

Meskipu demikian Ali mengungkapkan jika NasDem tidak pernah melakukan intimidasi dalam menentukan siapa yang nantinya akan mendampingi Anies dalam Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:Tanpa Tes, Ternyata Ini Kunci Pengangkatan Tenaga Kontrak dan Honorer Menjadi PNS

Sebab menurut Ali terkait Cawapres, pihaknya sepakat jika sepenuhnya diserahkan langsung dan akan menghormati pilihan mantan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam menentukan siapa yang akan menjadi pendampingnya nanti.

 

"Karena akan sangat tidak etis jika NasDem ikut mendorong orang agar menjadi Cawapres. Intinya untuk Cawapres dalam Pilpres 2024 nanti, kami serahkan sepenuhnya kepada Capres," demikian Ali.

BACA JUGA:ini Sosok Yeni Inka 'Ratu Ambyar' Artis Dangdut Malam Puncak HUT Kabupaten Kepahiang, Suaminya Ternyata

Sumber: