Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau?, Kabarnya Presiden Jokowi Turun Untuk..

Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau?, Kabarnya Presiden Jokowi Turun Untuk..

Kelanjutan pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau yang kabarnya akan diresmikan Presiden Jokowi masih menunggu jawaban proposal.--

RK ONLINE - Terkait kelanjutan pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau, kabarnya akan langsung melibatkan Presiden Jokowi (Joko Widodo).

 

Sebagai presiden ke 7, Jokowi dikabarkan akan terlibat langsung dalam rangkaian peresmian Tol Bengkulu-Lubuklinggau yang sampai saat ini, masih terus berproses. Terutama proses administrasi kelanjut pembangunan tahap II untuk ruas Taba Penanjung-Kepahiang.

 

Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengungkapkan kalau nantinya peresmian ruas jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau ini, bakal dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi. Namun untuk peresmian tersebut, hanya akan dilakukan setelah pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau selesai sampai ke tahap III.

 

"Sekarang ini baru tahap pertama. Nanti Tol Bengkulu ini akan diresmikan presiden jika pembangunan tahap III sudah tuntas," ujar Hamka Sabri belum lama ini.

BACA JUGA:GRATIS! Tol Bengkulu Segera Beroperasi

Untuk kelanjutan pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau ini sendiri, Hamka mengungkapkan kalau sampai saat ini, progres pembangunan ruas jalan tol yang totalnya mencapai 95 KM ini, baru tuntas tahap pertama. Yaitu Bengkulu-Taba Penanjung.

 

Sedangkan tahap II Tol Bengkulu-Lubuklinggau ini langsung menyambung pekerjaan tahap I yang nantinya akan bergerak dari Taba Penanjung-Kepahiang. 

 

Namun untuk memulai kelanjutan pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau ini, Sekda Provinsi Bengkulu ini mengakui jika Pemprov Bengkulu masih menunggu hasil proposal pembangunan tol tahap kedua dari kementerian. Baru setelah itu Pemprov Bengkulu akan melakukan pembentukan tim penetapan lokasi. Baru setelah itu lanjut Hamka Sabri, dilakukan tahapan pembebasan lahan.

BACA JUGA:Kecelakaan Tragis, Sekda Mukomuko Yandaryat Meninggal Dunia

Sumber: