Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau?, Kabarnya Presiden Jokowi Turun Untuk..

Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau?, Kabarnya Presiden Jokowi Turun Untuk..

Kelanjutan pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau yang kabarnya akan diresmikan Presiden Jokowi masih menunggu jawaban proposal.--

Kembali lagi terkait peresmian, Hamka Sabri menuturkan jika sebelumnya Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sudah mengusulkan jadwal Presiden Jokowi agar dapat meresmikan ruas jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau.

 

"Nanti kalau tahap I, II dan III sudah tuntas semua, ruas jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau ini akan diresmikan Jokowi," tutupnya.

 

Untuk diketahui kalau dengan panjang 95 Km, pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau ini dibagi menjadi 3 tahap. Tahap pertama dan merupakan tahap yang dipastikan sudah tuntas adalah ruas Bengkulu-Taba Penanjung dengan panjang 17,6 Km. 

BACA JUGA:Segera Lanjutkan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau

Kemudian tahap kedua yakni Taba Penanjung-Kepahiang dengan panjang ruas jalan tol sepanjang 23,7 Km. Sedangkan untuk tahap III atau tahap terakhir, nantinya dilanjutkan dari Kepahiang-Lubuklinggau sepanjang 54,5 Km.

 

Tol perdana di Provinsi Bengkulu ini pula masuk ke dalam ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Yakni terdiri dari 8 ruas jalan tol. Mulai dari Sigli-Banda Aceh sepanjang 74 Km, Simpang Indralaya-Muara Enim sepanjang 119 km, Padang-Sicincin sepanjang 36 Km dan Pekanbaru-Pangkalan sepanjang 65 Km. Kemudian Binjai-Langsa, Kisaran-Indrapura sepanjang 48 Km, Kuala Tanjung-Parapat sepanjang 143 Km.

Sumber: