GRATIS! Tol Bengkulu Segera Beroperasi

GRATIS! Tol Bengkulu Segera Beroperasi

Kelanjutan pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau yang kabarnya akan diresmikan Presiden Jokowi masih menunggu jawaban proposal.--

RK ONLINE - Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung dikabarkan akan segera beroperasi dan dibuka secara gratis alias tanpa pungutan biaya.

 

Setelah mendapatkan surat Keputusan Mentri (Kepmen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kepmen 1482/KPTS/M/2022 Tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif, Tol Bengkulu - Taba Penanjung dalam waktu dekat ini dikabarkan akan mulai beroperasi.

 

 

"Fasilitas dan personel siaga berjumlah 101 personel sudah kami siapkan. Terdiri dari petugas layanan operasi, medis dan juga petugas patroli," sampai Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro dalam keterangan resminya baru-baru ini.

BACA JUGA:Segera Lanjutkan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau

Dia mengatakan kalau Tol Bengkulu - Taba Penanjung ini nantinya akan beroperasi dengan sistem One Gate (OG) satu kali Tapping di Gerbang Tol (GT) Betungan.

 

"Beroperasi dengan sistem One Gate satu kali Tapping di Gerbang Tol Bengkulu yang berlokasi di Betungan," ungkapnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Tragis, Sekda Mukomuko Yandaryat Meninggal Dunia

Namun sebelum Tol Bengkulu - Taba Penanjung Beroperasi, Koentjoro memastikan kalau personel siaga Tol Bengkulu ini akan terlebih dahulu diikutkan dalam pelatihan kesamaptaan, gawat darurat, pelayanan hingga pelatihan-pelatihan lainnya. Sehingga saat Tol Bengkulu beroperasi nanti, semua personel sudah siap memberikan pelayanan sesuai dengan Tupoksinya masing-masing.

 

Tidak hanya itu saja, sebelum Tol Bengkulu ini mulai beroperasi, dia juga memastikan kalau pihaknya sudah melakukan Uji Laik Fungsi (ULF),13 dan 14 April 2022 lalu.

Sumber: