Optimalkan Potensi Parkir

Optimalkan Potensi Parkir

Kadis Perhubungan Kabupaten Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos--

RK ONLINE - Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan salah satu jenis pendapatan daerah yang memegang peranan penting dalam pengelolaan keuangan daerah. Salah satu sumber PAD yang dapat terus digali dan dioptimalkan potensinya, salah satunya adalah retribusi parkir. Pada tahun mendatang, Dinas Perhubungan Kabupaten Kepahiang akan mengoptimalkan parkir tepi jalan umum yang ditentukan oleh pemerintah daerah. Beberapa diantaranya parkir tempat khusus.

 

Sejauh ini baru 18 titik yang ditetapkan sebagai lokasi penerimaan sektor parkir. "Kalau sekarang baru 18 titik lokasi parkir yang ditetapkan, kemungkinan nanti ada penambahan," jelas Kadis Perhubungan, Febrian Hendra, S.Sos.

 

BACA JUGA:Masyarakat Harus Paham! Ini Tempat-tempat Bebas Parkir

 

Dia melanjutkan, dari pencapaian target parkir tepi jalan umum dan kontribusi parkir tepi jalam umum terhadap penerimaan daerah, diakuinya belum maksimal. Pihaknya, kata Febrian, akan merumuskan prioritas strategi dalam upaya optimalisasi penerimaan retribusi pelayanan parkir tepi jalan umum.

 

"Ini pula didukung dengan diusulkannya revisi peraturan daerah yang mengatur tentang retribusi parkir, maka kita berharap melalui itu nanti adanya strategi guna optimalisasi sektor parkir," singkat Febrian. 

Sumber: