Penuhi Kebutuhan Pemustaka, DPK Provinsi Bengkulu Sediakan Ribuan Koleksi Judul Buku

Penuhi Kebutuhan Pemustaka, DPK Provinsi Bengkulu Sediakan Ribuan Koleksi Judul Buku

Ruang baca DPK Bengkulu yang menyediakan ribuan judul buku.--

Selain itu lanjutnya, DPK Provinsi Bengkulu juga memiliki buku digital yang dalam beberapa tahun terakhir, masuk dalam koleksi perpustakaan elektronik (e-Perpus) yang dikenal dengan sebutan Aplikasi Orang Bengkulu e-Perpus Provinsi Bengkulu. 

 

Melalui aplikasi ini, DPK Provinsi Bengkulu miliki koleksi sebanyak 5.400 judul buku. Serta memiliki koleksi audio visual sebahyak 463 judul. 


Pemustaka yang dengan asik memilah buku bacaan di DPK Provinsi Bengkulu.--

"Pertama kali di launching ada 3.000 judul. Seiring waktu dengan banyaknya minat baca dan masyarakat yang mengunakan aplikasi ini, 2021 koleksi bacaan ada penambahan sebanyak 2.400 judul. Sehingga totalnya saat ini ada 5.400 judul buku," tutur Wardaniar. 

 

Selain 5.400 judul buku itu, Wardaniar mengatakan kalau dengan aplikasi ini masyarakat juga dapat mengakses konten lokal Bengkulu yang saat ini, jumlah bukunya sudah mencapai sebanyak 1.686 buku.

 

"Kita akan terus dorong jumlah koleksi buku yang dimiliki Dinas perpustakaan agar terus bertambah. Sehingga kebutuhan pemustaka dapat dipenuhi dengan baik," demikian Wardaniar.

Sumber: