Ternyata Ini 10 Manfaat Mengkonsumsi Daun Singkong, Eeiits Ada Tapinya!

Ternyata Ini 10 Manfaat Mengkonsumsi Daun Singkong, Eeiits Ada Tapinya!

Mengkonsumsi Daun Singkong ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.--

 

Meningkatkan kepadatan tulang

Kandungan kalsiumnya yang cukup tinggi, seharusnya menjadikan Daun Singkong sebagai tambahan asupan kalsium bagi kita manusia. Sebab dengan kalsium yang cukup, dapat membuat kekuatan tulang dan mencegah osteoporosis.

 

Untuk kehamilan dan mencegah anemia

Daun Singkong mengandung zat besi yang dapat membantu ibu hamil terhindar dari anemia. Bukan hanya itu saja, kandungan asam folat didalam Daun Singkong juga berfungsi efektif mengoptimalkan tumbuh kembang janin. Oleh karena itu Pucuk Ubi ini cocok sekali untuk dikonsumsi dalam masa kehamilan.

 

Mengkonsumsi Daun Singkong untuk ibu hamil, sangat disarankan dilakukan sejak fase awal kehamilan, yakni sekitar 12 minggu pertama usia kehamilan. Sebab pada masa kehamilan tersebut, ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi asam folat sebanyak 400 mg/hari.

 

Mencegah tanda penuaan

Pada umumnya penampakan tanda-tanda penuaan, membuat kaum hawa mulai kehilangan kepercayaan diri. Namun hal tersebut ternyata bisa diantisipasi dengan mengkonsumsi Daun Singkong. 

 

Sebab Daun Singkong mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Sehingga dapat mencegah atau memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan terutama di bagian wajah.

 

Menambah nafsu makan

Sumber: