Sepanjang November, Puluhan Kali Gempa Tektonik di Bengkulu

Sepanjang November, Puluhan Kali Gempa Tektonik di Bengkulu

FOTO/TIM RIRI : Anggota DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latief.--

Riri Ingatkan Masyarakat untuk Waspada 

 

RK ONLINE - Senin (21/11), gempa di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat mengakibatkan 162 orang meninggal dunia. Data sementara, selain ada korban jiwa yang sebagian besar anak-anak, 326 warga juga mengalami luka-luka dan 13.784 orang mengungsi. 

 

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Hj. Riri Damayanti John Latief menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa warga Cianjur dan meminta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai mitra kerjanya untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menangani bencana ini.

 

 

"Inaa lillahi wainnaa ilaihi raaji’uun. Semoga Allah subhanahu wa ta'ala memberikan ganjaran terbaik atas musibah yang menimpa masyarakat Cianjur dan memberikan ganti yang lebih baik," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Selasa (22/11).

 

 

Lulusan Psikologi Universitas Indonesia ini menjelaskan, dirinya sendiri saat gempa sedang beraktifitas di Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan merasakan getaran yang cukup keras hingga melihat sendiri kondisi panik hampir terjadi di banyak tempat.

 

"Mari perbanyak istigfar, bergandengan tangan menolong warga Cianjur dengan doa dan sedekah terbaik. Orang yang menebar kasih sayang akan disayang oleh Allah Yang Maha Penyayang," ujar Hj Riri.

 

Sumber: