Donasi Gempa Cianjur Capai Rp 110 Juta

Donasi Gempa Cianjur Capai Rp 110 Juta

DOK/RK : Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah, MMA--

RK ONLINE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sejak tanggal 22 November 2022 lalu mengumpulkan donasi untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Hingga kemarin (5/12), donasi telah terkumpul mencapai Rp 110 juta.

 

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA mengatakan, donasi yang terkumpul berasal dari masyarakat umum dan dari unsur OPD yang masuk dalam rekening Setda Provinsi Bengkulu.

 

"Donasi tersebut dari masyarakat umum dan OPD. Kita saat ini masih menunggu dari instansi vertikal, daerah kabupaten/kota dan pihak BUMN di Bengkulu. Jika sudah akan segera disalurkan," ungkap  Rohidin.

 

Selain dari donasi, nantinya Pemprov Bengkulu juga akan menggunakan dana Belanja Tak Terduga (BTT) untuk mengeluarkan anggaran bantuan korban bencana gempa di Cianjur. Penggunaan BTT ini sesuai yang diintruksikan pemerintah pusat ke daerah untuk memberikan bantuan dari BTT sesuai kemampuan daerah.

 

BACA JUGA:2 Paket Pemprov Masih Lelang

 

Setelah donasi ditutup dalam waktu dekat, Pemprov Bengkulu akan segera menyerahkan donasi kepada pemerintah Kabupaten Cianjur. Bantuan yang mengatasnamakan masyarakat Bengkulu nantinya akan digunakan untuk membantu pemerintah Kabupaten Cianjur dalam pembangunan infrastruktur dasar yang mengalami kerusakan.

 

"Kita akan datang ke Cianjur dan membangun infrastruktur dasar yang rusak seperti sekolah, puskesmas, atau tempat ibadah," singkat Rohidin.

Sumber: