Berduka Karena Gempa Cianjur, Polres Kepahiang Salat Gaib Lagi

Berduka Karena Gempa Cianjur, Polres Kepahiang Salat Gaib Lagi

Salat Gaib Polres Kepahiang untuk korban bencana gempa Cianjur.--

RK ONLINE - Setelah sebelumnya berbelasungkawa terhadap peristiwa di Stadion Kanjuruhan, Jumat 25 November 2022 Polres Kepahiang Polda Bengkulu kembali melaksanakan salat gaib sebagai bentuk duka terhadap bencana gempa Cianjur.

 

Berlangsung di Masjid Al - Izzah Polres Kepahiang, salat gaib ini ditujukan untuk mendoakan korban bencana alam di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat (Jabar).

 

Bukan hanya Polres Kepahiang beserta jajaran saja, salat gaib yang dipimpin langsung Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si dan Kasi Binmas Islam Kemenag Kabupaten Kepahiang, M. Ridwan, M.Ag ini, diikuti juga oleh puluhan siswa Latja SPN Polda Bengkulu. 

BACA JUGA:Setelah Dicuri, Warna Tornas Polisi Diganti

 

"Belakangan ini, Indonesia kembali dirundung duka. Gempa Cianjur yang menewaskan ratusan nyawa, membekaskan luka yang mendalam. Untuk itu, kami bersama dengan Kemenag Kabupaten Kepahiang, menggelar salat gaib dan doa bersama untuk saudara kita yang tutup usia peristiwa gempa Cianjur ini," ujar Yana.

BACA JUGA:Ternyata Ini 10 Manfaat Mengkonsumsi Daun Singkong, Eeiits Ada Tapinya!

Tidak hanya itu saja, dalam kesempatan ini Yana juga menyampaikan duka cita bagi korban gempa bumi di Cianjur yang mengalami kerugian materil. 

 

Dirinya berharap agar warga Cianjur, dapat segera bangkit dan secepatnya bisa kembali beraktivitas seperti biasanya 

 

"Duka ini tidak dirasakan di Cianjur saja, namun juga di seluruh belahan Indonesia termasuk Kabupaten Kepahiang. Kami berharap agar masyarakat tetap semangat dan segera pulih. Sehingga dapat beraktivitas seperti biasanya," singkat Kapolres Kepahiang.

Sumber: