Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Ustaz Das'ad Latief

Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Ustaz Das'ad Latief

DOK/RK : Kegiatan Tabligh Akbar yang dihadiri Ustaz Das'ad Latief.--

RK ONLINE - Ribuan jamaah menghadiri tabligh akbar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu yang menghadirkan Ustaz kondang Das'ad Latief di Masjid Baitul Izzah Kota Bengkulu, Jumat (18/11). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gebyar Islami untuk merayakan  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-54 Tahun.

 

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA dalam sambutannya mengatakan  pelaksanaan tabligh akbar yang dilaksanakan merupakan salah satu media untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah. Sehingga diharapkan menjadi energi positif untuk kemajuan Bengkulu.

 

"HUT ke-54 Provinsi Bengkulu mengangkat tema Masyarakat Kuat Bengkulu Hebat, sehingga melaui kegiatan tabligh akbar ini dapat memperkokoh dan menjaga kekompakan, juga meningkatkan kualitas ketakwaan kita," jelasnya.

 

Rohidin juga menyampikan, dalam membangun daerah diperlukan kolaborasi dan sinergi beberapa pihak baik itu pemerintah, swasta atau pengusaha, masyarakat, media, dan masyarakat itu sendiri. Hal ini harus dilakukan karena pemerintah tidak dapat untuk berjalan dan berdiri sendiri. 

 

"Jika semua unsur ini berjalan dengan baik maka daerah akan maju dan berkembang. Semua harus bersinergi kerena pemerintah tidak dapat jalan sendiri tapi membutuhkan kerjasama dari seluruh pihak, agara dapat mewujudkan visi misi Provinsi Bengkulu," tuturnya. 

 

Rohidin berharap, kegiatan tabligh akbar dalam rangkaian kegiatan merayakan HUT Provinsi Bengkulu ke-54 ini menjadi momentum untuk meningkatkan hubungan dan sinergi semua pihak khususnya pemerintah dan masyarakat, sehingga berdampak positif untuk kemajuan Bumi Raflesia. 

 

"Di usia  ke-54 tahun Provinsi Bengkulu, menjadi momentum refleksi dan evaluasi untuk membangun daerah semakin maju lagi," ujar gubernur Rohidin.

 

Sumber: