Berlangsung Meriah

Berlangsung Meriah

DOK/RK : Asyanty dan keluarga bersama gubernur Bengkulu saat tampil malam puncak HUT Provinsi Bengkulu--

RK ONLINE - Ashanty dan keluarga menghibur dan memeriahkan malam puncak pesta rakyat  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Provinsi Bengkulu, Jumat (18/11) malam di lapangan Merdeka kelurahan Malabero, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu. Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah, MMA bersama istri, jajaran instansi vertikal, kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

 

Rohidin menyampaikan, pesta rakyat yang diselenggarakan menjadi hadiah bagi masyarakat Bengkulu, terutama akibat pandemi Covid-19 dalam beberapa tahun terakhir. 

 

"Situasi saat ini insyaallah sudah aman, karena sudah dua tahun kita tidak menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Dengan telah dilaksanakan tabligh akbar yang pesertanya ribuan, masyarakat juga sudah terbuka melaksankan aktivitas kemasyarakatan, ini menunjukkan wabah sudah terkendali dan kita kembali ke kehidupan normal," kata Rohidin. 

 

Dengan mengambil tema "Masyarakat Kuat Bengkulu Hebat" pada peringatan HUT ke-54 Provinsi Bengkulu tahun 2022, gubernur dan jajaran berkomitmen kembali melakukan pembangunan daerah yang sempat tertunda akibat pandemi. 

 

"Saya mohon maaf kepada masyarakat Bengkulu karena berbagai pembangunan sempat terhenti. Dan pada APBD perubahan 2022 dan tahun 2023 telah dianggarkan dan pembangunan akan kembali kita lanjutkan," ungkapnya.

 

BACA JUGA:Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Ustaz Das'ad Latief

 

Sementara itu, Ashanty yang hadir dalam kegiatan juga ditetapkan sebagai Duta Promosi Bengkulu yang merupakan zuriat langsung dari Prof. Dr. KH. Abdullah Siddik salah satu tokoh pejuang di awal kemerdekaan Indonesia dari tanah Rejang Bengkulu. Ashanty menyampaikan apresiasinya karena ditetapkan sebagai duta promosi daerah Provinsi Bengkulu.  Dirinya juga menyampaikan antusiasme karena mengetahui jika ia keturunan Bengkulu dan leluhurnya yang selama ini tidak tahu di mana dan memang belum pernah pulang. 

 

Sumber: