Ini 6 Organisasi Bakal Dapat Dana Hibah di Kepahiang, Terus KNPI?

Ini 6 Organisasi Bakal Dapat Dana Hibah di Kepahiang, Terus KNPI?

DOK/Net : Ilustrasi Dana Hibah--

RK ONLINE - Disebutkan ada 6 organisasi di Kabupaten Kepahiang yang akan mendapatkan dana hibah pada Tahun Anggaran (TA) 2023 mendatang. Keenam organisasi tersebut KONI, Pramuka, PMI, MUI, Lembaga Adat Rejang Kepahiang, serta GP Ansor. 6 orhganisasi ini sudah masuk dalam Daftar Penerima Hibah Sementara (DPHS). 

 

Sementara DPD KNPI Kabupaten Kepahiang termasuk Yayasan Masjid Agung Kabupaten Kepahiang, dimungkinkan tidak menjadi bagian dari organisasi yang menerima dana hibah tahun depan. 

 

Pasalnya KNPI dan Yayasan Masjid Agung hingga sejauh ini belum mengajukan dan tidak masuk dalam DPHS. Ini diungkapkan Waka I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra, SE, M.Si, Senin 7 November 2022.

 

Politisi Golkar ini menyebutkan, saat ini APBD Kepahiang TA 2023 masih dalam pembahasan oleh Banggar DPRD Kepahiang bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kepahiang. Diakuinya, defisit anggaran Rp 141 miliar sudah berhasil ditekan menjadi nol. Terkait anggaran hibah, dimungkinkan kisaran Rp 4 miliar yang disiapkan untuk beberapa organisasi yang ada di Kabupaten Kepahiang. 

 

"Kalau untuk sekarang yang sudah masuk DPHS itu seperti KONI, Pramuka, PMI, MUI, Lembaga Adat Rejang Kepahiang, dan GP Ansor," kata Waka I yang juga sering disapa Aan tersebut. 

 

Disinggung apakah organisasi DPD KNPI Kabupaten Kepahiang dan Yayasan Masjid Agung Kabupaten Kepahiang tidak akan mendapatkan dana hibah tahun depan, menurut Andrian, selama tidak menyampaikan usulan hibah, dipastikan tidak akan kebagian. 

 

"Sekarang belum masuk DPHS, waktu pengusulannya pun sudah tidak pas lagi. Kalau tidak ada usulan, bagaimana mau dapat bagian (Dana hibah, red). Ya hanya organisasi yang masuk dalam DPHS saja yang mendapatkannya (Hibah, red)," papar Aan. 

 

Sumber: