Terkait Dana Hibah BNPB Pusat Rp 29,9 Miliar, Ini Kepastian Bupati Kepahiang!

Terkait Dana Hibah BNPB Pusat Rp 29,9 Miliar, Ini Kepastian Bupati Kepahiang!

Bupati Kepahiang saat mengikuti vicon bersama BNPB Pusat terkait Dana Hibah Rp29,9 miliar di BPBD Kepahiang--Radarkepahiang.id

Terkait Dana Hibah BNPB Pusat Rp 29,9 Miliar, Ini Kepastian Bupati Kepahiang!

RK ONLINE - Setelah melalui Vicon di ruang rapat BPBD Kabupaten Kepahiang, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menegaskan kalau Dana Hibah BNPB Pusat untuk Kabupaten Kepahiang Rp29,9 miliar, adalah untuk 6 item kegiatan.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, Mulai Hari Ini Gaji Ke-13 PNS Dicairkan, Siapa Saja Yang Berhak Mendapatkannya?

Dirinya juga memastikan jika Dana Hibah BNPB Pusat yang berjumlah puluhan miliar ini, dialokasikan pemerintah pusat untuk 6 item kegiatan rekonstruksi pascabencana di Kabupaten Kepahiang.

Hidayattullah memastikan jika tidak ada kendala, Dana Hibah BNPB Pusat tersebut dipastikan akan direalisasikan tahun 2023 ini.

 

Kepada Radarkepahiang.id bupati Kepahiang ini menjelaskan, realisasi dana hibah ini akan dikucurkan oleh pemerintah pusat akhir tahun 2023 mendatang. Sebab menurutnya, bantuan tersebut merupakan jatah yang dimenangkan oleh Pemkab Kepahiang untuk dialokasikan pada Tahun Anggaran 2023. 

Sehingga sudah sewajarnya, dana hibah BNPB Pusat tersebut dikucurkan tahun ini dengan harapan agar pekerjaan dapat dilaksanakan sebelum tahun anggaran 2023 berakhir.

BACA JUGA:Cairkan Gaji 13, OPD Diminta Jangan Tunggu Diprotes Pegawai

"Kalau pastinya belum tahu kapan namun yang jelas tahun ini, mungkin akhir tahun nanti. Sebab dana itu adalah jatah untuk Kabupaten Kepahiang tahun ini," ucap Hidayattullah.

 

Dijelaskan kembali oleh bupati, dana hibah BNPB Pusat Rp29,9 miliar tersebut, direalisasikan untuk 6 paket pekerjaan yang meliputi pembangunan dua jembatan di Kecamatan Seberang Musi dan Kecamatan Bermani Ilir.

Kemudian pembangunan 4 pelapis tebing, 3 paket di Kecamatan Kepahiang dan satu lainnya di Desa Karang Indah Kecamatan Tebat Karai.

 

Sumber: