Di Kepahiang Gubernur Bengkulu Serahkan Dana Hibah 800 Juta, Ini Sasaranya!

Di Kepahiang Gubernur Bengkulu Serahkan Dana Hibah 800 Juta, Ini Sasaranya!

Gubernur menyerahkan bantuan untuk BKM di Kepahiang--Jimmy Mayhendra

Di Kepahiang Gubernur Bengkulu Serahkan Dana Hibah 800 Juta, Ini Sasaranya!

RK ONLINE - Berkunjung ke Kabupaten Kepahiang, Sabtu 27 Januari 2024 Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah membawa buah tangan berupa dana hibah.

Terpusat di Desa Sukamerindu Kecamatan Kepahiang, dana hibah yang diserahkan  gubernur Bengkulu ini jumlahnya mencapai Rp 800 juta.

BACA JUGA:Tips Ampuh Mengatasi Keringat Berlebihan, Nikmati Hari-Hari Tanpa Khawatir Bau Keringat!

Bantuan berupa dana hibah yang jumlahnya cukup fantastis ini, diserahkan Pemprov Bengkulu khusus untuk Dalam pelaksanaannya, gubernur untuk 13 Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) di Kabupaten Kepahiang.

Kepada Radarkepahiang.id, Rohidin menuturkan bahwa penyaluran dana hibah masjid ini, bertujuan untuk kepentingan peningkatan fasilitas dan pembangunan infrastruktur masjid.

BACA JUGA:Toyota Rush Vs Fortuner, Pilih SUV Toyota Sesuai Kebutuhan Anda Segera Rush VS Fortuner

"Hari ini Pemprov Bengkulu menyalurkan dana hibah untuk kepentingan pembangunan dan penambahan fasilitas masjid, kurang lebih nilainya Rp 800 juta untuk 13 masjid di Kabupaten Kepahiang. Tujuannya adalah agar mendorong minat masyarakat muslim agar lebih giat beribadah," ujar Rohidin.

Dengan disalurkannya bantuan ini lanjut gubernur, dirinya berharap agar seluruh BKM dapat memanfaatkannya dengan baik dan menyelaraskannya sesuai dengan kebutuhan yang ada di masjid.

BACA JUGA:MenPANRB Respon Soal Presiden Boleh Kampanye dan ASN Harus Netral, Kampanye Menteri Wajib Cuti!

"Pergunakanlah dana hibah tersebut untuk kemakmuran masjid serta manfaatkan untuk kepentingan dalam kegiatan syiar agama khususnya di desa masing-masing. Kepada segenap BKM desa dan kelurahan yang belum mendapatkan dana hibah ini, semoga di waktu yang akan datang sesuai dengan usulan akan kita respon agar juga direalisasikan," singkatnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Bengkulu yang memberikan perhatiannya untuk masyarakat Kepahiang, khususnya dalam membangun rumah ibadah.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024, Simak Jadwal dan Cara Mudah Mendaftar CPNS Berikut Ini

"Seperti yang disampaikan oleh gubernur, manfaatkan dana hibah ini sebaik-baiknya. Untuk di Kepahiang ini, BKM Suka Merindu adalah yang terbanyak mendapatkan dana hibah ini. Kebetulan masjid ini juga merupakan masjid yang baru dibangun, sehingga memang masih memerlukan banyak dana untuk keberlangsungan pembangunannya," demikian bupati Kepahiang.

Sumber: