Pekan Depan, PKL Mulai Ditertibkan

Pekan Depan, PKL Mulai Ditertibkan

DOK/RK : Kasatpol PP Rejang Lebong Akhmad Rifai, SP--

RK ONLINE - Jika tidak ada kendala, penertiban jalur hijau dari Pedagang Kaki Lima (PKL) akan dilaksanakan mulai pekan depan oleh tim gabungan. Hal tersebut disampaikan oleh Kasatpol PP Rejang Lebong Akhmad Rifai, SP.  

"Kami sudah melakukan rapat tertutup dengan beberapa OPD lainya terkait rencana penertiban PKL yang berjualan di jalur hijau. Jika tidak ada halangan akan dilaksanakan pekan depan, " jelasnya. 

Pihaknya mengaku beberapa waktu lalu sudah melakukan langkah persuasif kepada PKL. Mulai dari melayangkan surat peringatan hingga turun langsung ke lapangan untuk memberikan imbauan kepada PKL agar tidak berjualan di pinggir jalan hingga trotoar jalan karena dinilai menganggu pengendara yang melintas. 

"Rencananya PKL ini akan ditempatkan di Jalan Veteran mulai dari belakang Kantor Pos sampai di belakang rumah dinas Kadis Kesehatan. akan disediakan tenda bagi PKL ini, " tambahnya. 

 

BACA JUGA:Baru 26 Desa Cairkan DD Tahap Tiga

 

Pedagang yang kedapatan membandel tidak mau dipindahkan, dipastikan akan diberikan tindakan tegas hingga pembongkaran lapak dagangan secara paksa. Terlebih jauh-jauh hari pihaknya sudah memeberikan peringatakan kepada PKL ini. 

"Kami mengimbau kepada para PKL yang berjualan di atas trotoar dan di jalur hijau agar dapat pindah ke lokasi yang sudah disediakan sebelum dilakukan penertiban dan pembongaran secara paksa, " singkatnya.

Sumber: