Baru 26 Desa Cairkan DD Tahap Tiga

Baru 26 Desa Cairkan DD Tahap Tiga

DOK/Net : Ilustrasi Dana Desa--

RK ONLINE - Hingga saat ini baru 26 desa di Kabupaten Rejang Lebong yang telah melakukan pencairan Dana Desa (DD) tahap tiga tahun 2022. Hal tersebut disampaikan Subkor Administrasi Pengelolaan Keuangan Desa Musdalifa, SE kemarin (2/11).

"Baru 26 diantaranya yang sudah mengajukan dan telah melakukan pencairan, " jelasnya. 

Lebih jauh dijelaskannya, dari 122 desa di Rejang Lebong saat ini sudah 35 desa yang menyampaikan usulan pencairan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Namun beberapa diantaranya masih kurang persyaratan sehingga masih dalam proses melengkapi berkas.

"Kita tidak tahu pasti apa kendala desa yang lainya belum mengajukan. Ada beberapa desa yang sudah mengajukan kita minta lengkapi lagi karena masih perlu perbaikan, " tambahnya. 

 

BACA JUGA:Ini Prioritas Penggunaan DD 2023

 

Ia berharap, bagi desa yang belum mengusulkan berkas pencairan DD tahap tiga untuk segera menyampaikannya. Apalagi saat ini sudah memasuki November. Artinya tahun anggaran 2022 hanya menyisahkan waktu kurang dari dua bulan saja.

"Bagi desa yang masih melakukan perbaikan agar dapat dengan segera melakukan perbaikan sehingga pencairan dana desa dapat diproses secepatnya, " singkatnya.

Sumber: