Terima Kunjungan Warga Disabilitas, Bupati Dorong Bentuk Organisasi Resmi

Terima Kunjungan Warga Disabilitas, Bupati Dorong Bentuk Organisasi Resmi

DOK/RK : Bupati Rejang Lebong saat menerima kunjungan warga disabilitas.--

RK ONLINE - Bupati Rejang Lebong H. Drs. Syamsul Effendi, MM menerima kunjungan 12 warga penyandang disabilitas di ruang kerjanya, Selasa (1/11). Ia berharap mereka bisa mendirikan semacam organisasi yang memiliki legalitas hukum yang resmi sehingga bisa memfasilitasi kebutuhan kalangan disabilitas yang ada di Rejang Lebong.

"Sebagai penyelenggaran pemerintah, kami menyadari bahwa Pemkab Rejang Lebong memiliki tanggung jawab atas kesejahteraan penyandang disabilitas yang ada di Rejang Lebong, " kata Syamsul.

Menurutnya, dengan hadirnya organisasi penyandang disabilitas ini nantiya bisa memberikan kontribusi dalam kemajuan dan roda pembangunan dengan besinergi dengan Pemkab Rejang Lebong. 

"Harapan kami nantinya organisasi ini mempunyai SK dalam kepengurusannya supaya lebih terkoordinir, " singkatnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Rejang Lebong Gusti Maria, SH mengatakan ada sekitar 1.300 disabilitas yang ada di Rejang Lebong. Ia mengaku semua sudah terdata bahkan mendapatkan bantuan dari Pemkab Rejang Lebong maupun Kementerian Sosial.

 

BACA JUGA:Ribuan Hektare Lahan Terima Bantuan Bibit

 

"Ada bentuk pelayanan wajib bagi disabilitas. Pemerintah dan semua elemen dapat bekerjasama dalam memenuhi hal ini, " jelasnya.

Disisi lain, 3 Desember mendatang merupakan hari disabilitas internasional. Dalam memperingatinya Dinsos Rejang Lebong berencana akan menggelar peringatan dengan memperkenalkan para penyandang disabilitas yang ada di Rejang Lebong.

Sumber: