Disabilitas Asal Tebat Karai Ditemukan Terkapar di Padang Lekat, Muntah dan Menggigil!

Disabilitas Asal Tebat Karai Ditemukan Terkapar di Padang Lekat, Muntah dan Menggigil!

Disabilitas Asal Tebat Karai Ditemukan Terkapar di Padang Lekat, Muntah dan Menggigil!--Jimmy Mayhendra

Disabilitas Asal Tebat Karai Ditemukan Terkapar di Padang Lekat, Muntah dan Menggigil!

Radarkepahiang.id - DN, warga Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu ditemukan tergeletak di kawasan Kelurahan Padang Lekat, Kecamatan Kepahiang, 11 Juni 2024.

Wanita yang belakangan diketahui merupakan Penyandang Disabilitas Mental (PDM) ini ditemukan sudah dalam kondisi lemas dan tak berdaya oleh Dinsos dan juga Satpol PP PBK Kepahiang.

BACA JUGA:Di Kepahiang 2 Desa Ini Tak Kunjung Usulkan Pencairan DD ADD Tahap I

Kepala Dinsos Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd menuturkan bahwa saat ini DN sudah dibawa ke puskesmas Pasar Kepahiang untuk mwndapatkan pertolongan medis.

Dijelaskan Helmi, saat pertamakali ditemukan kondisi tubuh DN sudah sangat drop.

"Pertamakali ditemukan dalam kondisi menggigil dan terus-terusan muntah, yang bersangkutan tergeletak di Kelurahan Padang Lekat. Namun saat ini sudah kami bawa ke puskesmas Pasar Kepahiang untuk mendapatkan pertolongan medis," ujar Helmi.

BACA JUGA:Dari Rp 13,8 Miliar Dana BPJS Kesehatan PBI 2024, Rp 6,9 Miliar Sudah Proses Pencairan

Tidak diketahui bagaimana DN bisa tiba di Kelurahan Padang Lekat seorang diri, mengingat jarak antara Kecamatan Tebat Karai dan juga Kelurahan Padang Lekat ini cukup jauh untuk diakses dengan berjalan kaki.

Helmi sendiri menjelaskan bahwa DN merupakan pasien PDM yang pernah mereka antarkan ke RSJ Bengkulu pada bulan Maret 2024 lalu dan sudah dipulangkan kembali ke rumah orang tuanya yang ada di Kecamatan Tebat Karai.

"Awalnya kami kira ini PDM baru, tapi setelah dilihat lebih dekat ternyata ini pasien yang pernah kami antar ke RSJ. Untuk sekarang ini pasien sudah mendapat perawatan medis dan sekarang kami juga tengah menghubungi orang tuanya," singkanya.

Sumber: