Pemkab Kepahiang Dukung Sukseskan Regsosek 2022

Pemkab Kepahiang Dukung Sukseskan Regsosek 2022

Sebagai bentuk dukungan terhadap proses pendataan Regsosek, bupati Kepahiang terjun langsung mengikuti proses pendataan.--

RK ONLINE - Keseriusan Pemkab Kepahiang dalam membantu mensukseskan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), tidak hanya omong kosong belaka. Buktinya selain mengingatkan masyarakat dan mengajak seluruh OPD untuk bekerja sama, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU dan Wakil Pemkab Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip juga terlibat langsung dalam proses pendataan yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepahiang.

 

Diketahui kalau sebelumnya, Selasa 18 Oktober 2022 lalu Wabup Kepahiang hadir langsung mengikuti proses pendataan yang dilakukan BPS sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan Regsosek. Selang 10 hari kemudian, Jumat 28 Oktober 2022 dukungan serupa juga ditunjukan langsung oleh bupati Kepahiang. Dengan memberikan data dan informasi yang lengkap sesuai dengan kebutuhan pendataan, bupati Kepahiang menerima langsung pendataan Regsosek dari BPS Kabupaten Kepahiang.


Proses pendataan Regsosek di kediaman bupati Kepahiang oleh BPS Kabupaten Kepahiang.--

"Sesuai dengan instruksi presiden, Pemkab Kepahiang akan memberikan dukungan penuh terhadap pendataan Regsosek ini," ujar bupati Kepahiang usai pendataan Regsosek di kediamannya yang berlokasi Kelurahan Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang.

 

Bersamaan dengan ini Hidayattullah juga mengingatkan seluruh jajaran pemerintah, agar mendukung penuh pendataan Regsosek yang saat ini dilaksanakan BPS Kabupaten Kepahiang. Bahkan menurut Dayat, mulai dari jajaran pemerintah desa dan kelurahan, kecamatan hingga seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang, semuannya diarahkan untuk mendukung program 1 data Regsosek ini.

 

"Seluruh jajaran pemerintahan dan lapisan masyarakat Kabupaten Kepahiang, harus mendukung dan membantu mensukseskan Regsosek ini. Tidak perlu khawatir jika kedatangan tamu dari BPS. Silahkan berikan data yang sebenar-benarnya kepada petugas karena ini semua dilakukan untuk kebaikan kita bersama," tutupnya.


Wabup dan istri saat mengikuti proses pendataan Regsosek BPS Kabupaten Kepahiang beberapa waktu lalu.--

Sementara itu Kepala BPS Kabupaten Kepahiang, Ir. Arbi mengaku sangat mengapresiasi dukungan Pemkab Kepahiang terhadap proses Regsosek 2022 ini. Bahkan menurut Arbi, salah satu bentuk dukungan yang mereka rasakan dalam proses pendataan ini, adalah sambutan yang sangat antusias dari bupati dan Wabup Kepahiang. Dia juga mengatakan kalau bupati Kepahiang, adalah pejabat kelima yang dilakukan pendataan dalam program Regsosek 2022 ini.

 

"Memang sebelumnya kita agendakan secara berurutan, bupati dulu baru Wabup. Namun karena kemarin bupati ada pekerjaan di luar kota, jadi kita ganti agendanya dengan menyasar kediaman Wabup terlebih dahulu. Sementara bupati adalah yang kelima, pelaksanaannya dilakukan di rumah Wabup, ketua DPRD, ketua Pengadilan Negeri, Sekda dan sekarang bupati," ujar Arbi.

 

Sumber: