BLT BBM Segera Dicairkan

BLT BBM Segera Dicairkan

Sekda Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd memastikan kalau BLT BBM segera disalurkan.--

RK ONLINE - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Dr. Hartono, M.Pd memastikan bahwa dalam waktu dekat ini, Pemkab Kepahiang akan segera menyalurkan BLT BMM.

 

Dialokasikan sebesar Rp 2,2 miliar, BLT BBM yang dialokasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) terakhir Pemkab Kepahiang ini secepatnya akan segera disalurkan dan diberikan kepada masyarakat Kepahiang yang tercatat sebagai penerimanya.

 

Sesuai regulasinya, bantuan 2 persen dari total DAK terakhir yang diterima Pemkab Kepahiang ini, disalurkan melalui sejumlah OPD. Sekda mengatakan kalau beberapa waktu lalu, sejumlah OPD seperti Disperkop UKM, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial dan Dinas Ketenagakerjaan sudah diperintahkan untuk melakukan pendataan. Melalui pendataan inilah, sasaran masyarakat penerima bantuan akan ditentukan.

BACA JUGA:Terobos Istana Merdeka, Wanita Bercadar Bawa Pistol FC Pakaian Militer

"BLT BBM ini akan disalurkan segera," terang Hartono, Selasa 25 Oktober 2022.

 

Bantuan ini lanjut Sekda, harus tepat sasaran. Selain diperuntukkan bagi masyarakat yang belum menerima Bansos, syarat penerimaan bantuan ini adalah masyarakat yang benar - benar terdampak kenaikan BBM.

 

"Artinya harus betul - betul di data. Sekarang sudah ada beberapa OPD yang sudah melakukan pendataan, hanya tinggal menunggu realisasinya saja," lanjutnya.

BACA JUGA:Banjir di Pagar Agung Rendam 80 Unit Rumah

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kadis Perkop UKM Kabupaten Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos mengatakan jika pihaknya telah melakukan pendataan UMKM melalui usulan Kepala Desa (Kades) dan lurah. Sempat overload dari jumlah kuota yang tersedia, saat ini kuota 3.200 penerima sudah ditetapkan dan hanya tinggal menunggu realisasinya saja.

 

Sumber: