Peringkat Dua

Peringkat Dua

DOK/RK : Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Wisnu Irawan, S.Kep, MM--

RK ONLINE - Progres capaian vaksin booster II khusus untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kepahiang mencapai 38,78 persen dari total 936 Nakes. Dengan capaian tersebut, vaksin booster untuk Nakes di Kabupaten Kepahiang berada di peringkat 2 teratas setelah Bengkulu Tengah (Benteng).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Si melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Wisnu Irawan, S.Kep, MM menyampaikan, vaksinasi booster untuk Nakes masih terus dilaksanakan di masing-masing Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya.

"Sampai dengan hari ini (Kemarin, red) dari laporan yang kami terima, sudah kisaran 300 Nakes sudah divaksin booster ke II," sampai Wisnu.

Menurutnya, sejak mendapatkan kiriman 195 Vial vaksin Moderna, Dinkes Kabupaten Kepahiang langsung melakukan penyuntikan terhadap Nakes yang menjadi target. Dipastikan, capaian vaksin booster akan terus meningkat selagi stok vaksin masih tersedia.

"Untuk hari-hari biasa, dipastikan ada Nakes yang disuntikan booster II. Hanya saja memang, ada kendala kesiapan Nakes ketika akan divaksin, seperti masalah kesehatan," kata Wisnu. 

 

BACA JUGA:Dinkes : Akhir September, Booster II 100 Persen

 

Selain menyuntikan vaksin booster II untuk Nakes, Dinkes Kabupaten Kepahiang juga masih melakukan penyuntikan vaksin bagi masyarakat. Baik itu vaksin I, II, dan booster I. Sejauh ini progres vaksin di Kabupaten Kepahiang dosis I 83,67 persen, dosis II 65,73 persen, dosis II (booster I) 29,63 persen dan dosis IV (booster II) sebanyak 38,78 persen.

"Kami juga mengimbau masyarakat yang belum divaksin, silakan mendatangi pelayanan kesehatan agar  divaksin. Karena vaksin I, II dan booster I masih tetap dibuka untuk masyarakat," demikian Wisnu.

Sumber: