Jembatan Penghubung Desa Belimbing Diperbaiki

Jembatan Penghubung Desa Belimbing Diperbaiki

DOK/RK : JEBOL : Jembatan yang lantainya jebol dan pondasinya roboh--

RK ONLINE - Dinas PUPR Rejang Lebong telah memperbaiki jembatan penghubung antara  Desa Belimbing I dan Desa Belimbing Kecamatan Sindang Beliti Ilir yang putus beberapa waktu lalu akibat dilalui truck bermuatan berat. Bahkan saat ini jembatan sudah bisa digunakan. Hanya saja perbaikan yang dilakukan baru sebatas perbaikan sementara.  

"Saat ini jembatan tersebut telah bisa digunakan dan sudah dapat dilalui meski secara darurat terlebih dahulu, sampai dengan jembatan benar-benar sudah bagus kembali seperti semula, " kata Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong Rekctor Vande Armada.

Selain itu, perbaikan juga dilakukan untuk jembatan di Dusun Sawah dan Talang Benih akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Kondisinya, 2 jembatan tersebut banar-benar tak bisa dilalui akibat pondasi jembatan yang amblas diterjang derasnya aliran sungai.

"Kami telah membagi beberapa tim untuk turun melakukan perbaikan jembatan yang diakibatkan bencana dan diakibatkan kerusakan penguna jalan. Dalam waktu dekat, seluruh jembatan yang rusak kami targetkan sudah bisa dilalui, " tambahnya. 

 

BACA JUGA:Jembatan Penghubung Lubuk Belimbing Satu dan Dua Jebol

 

Sementara itu, saat ini pihaknya lebih fokus melakukan kegiatan yang bersifat kegiatan rutin. Misalnya melakukan tambal sulam jalan rusak di beberapa titik hingga cuci siring diwilayah perkotaan sebagai upaya mencegah terjadinya banjir. Terlebih saat ini curah huja yang terjadi cukup tinggi.

"Saat ini kami hanya mengerjakan beberapa kegiatan pembagunan jalan, jembatan, bedah rumah dan kegiatan lainya, " singkatnya

Sumber: