Jembatan Penghubung Lubuk Belimbing Satu dan Dua Jebol

Jembatan Penghubung Lubuk Belimbing Satu dan Dua Jebol

DOK/RK : JEBOL : Jembatan yang lantainya jebol dan pondasinya roboh--

Tidak Bisa Dilintasi

RK ONLINE - Jebol, jembatan penghubung Desa Lubuk Belimbing Satu dan Dua Kecamatan Sindang Beliti Ilir  tak bisa dilintasi oleh kendaraan. Ini setelah sebuah truk bermuatan material terperosok dan menjembol lantai jembatan yang terbuat dari papan. Peristiwa yang terjadi beberapa hari lalu tidak hanya menjebol lantai jembatan tapi juga membuat pondasi jembatan roboh, otomatis akses kedua desa ini terputus. 

Salah satu Warga sekitar Yarman (45) kemarin (29/9)  mengatakan karena kejadian tersebut jembatan penghubung yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat ini tidak dapat lagi dilalui. " Jembatan penghubung ini tidak dapat dilalui sudah memasuki empat hari, padahal  akses satu-satunya penghubung warga Desa Belimbing Satu dan Desa Belimbing Dua," ujar Yarman. 

Menurut Yarman, saat ini warag desa jika ingin membawa hasil taninya ke Kota Padang dan ke Padang Ulak Tanding (PUT) harus melewati jalan alternatif dan tidak dapat menggunakan kendaraan ,menginggat jembatan penghubung tidak dapat dlalui lagi.  Persoalaan ini telah disampaikan ke kepala desa dan pihak kecamatan, akan tetapi sampai kemarin belum juga ada tanggapan dari pemerintah daerah.

"Harapan kami kepada pemerintah agar dapat memperbaiki jembatan ini sehingga warga desa dapat kembali membawa hasil taninya dengan menggunakan kendaraan seperti biasa," pinta Yarman.

 

BACA JUGA:Kembangkan Mutu, IAIN Kolaborasi dengan HMPS, PGMI dan POBA

 

Sementara itu,  Kalaksa BPBD Kabupaten Rejang Lebong Sallahuddin mengatakan pihaknya telah merespon dan melakukan peninjuan ke lokasi. Hanya  karena  hal tersebut bukan karena bencana, maka untuk perbaikan dikembalikan ke Dinas PUPR. 

" Untuk teknis perbaikan jembatan tersebut itu wilayahnya di Dinas PUPR, dikarenakan jembatan itu rusak bukan karna bencana akan tetapi dikarenakan muatan truk pasir yang melebihi kapasitas," jelasnya.

Sumber: