20 Kepsek Dicopot dari Jabatannya

20 Kepsek Dicopot dari Jabatannya

Mutasi di Kepahiang yang mengakibatkan 20 Kepsek dicopot dari jabatan--

RK ONLINE - Selain merotasi dan mengangkat guru menjadi Kepsek, mutasi yang dilakukan Pemkab Kepahiang Provinsi Bengkulu di Aula Serbaguna Dikbud juga membuat 20 Kepsek terpaksa hengkang dari zona nyamannya.

 

Dari yang semula menjabat sebagai kepala SD dan SMP, saat ini 20 Kepsek jajaran Dikbud ini resmi dicopot dari jabatannya dan dikembalikan menjadi guru seperti semula.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Mutasi Guru dan Kepsek di Kepahiang Hari Ini

Selain membenarkan informasi ini Kadis Dikbud Kabupaten Kepahiang, Nining Faweli Pasju, S.Pt, MM juga mengatakan kalau ada puluhan Kepsek yang dicopot dari jabatannya melalui mutasi kali ini.

 

"Tidak ada istilah non job di dunia pendidikan, hanya saja yang bersangkutan tidak lagi mendapat tugas tambahan sebagai Kepsek," jawab Nining.

BACA JUGA:Tipikor DD ADD Talang Pito, Kejari Kepahiang Segera Penetapan Tersangka

Berdasarkan data yang dimpun Radarkepahiang.id diketahui kalau dari 20 Kepsek yang dicopot dari jabatannya ini, 19 Kepsek dikembalik asebagai guru dengan penempatan tugas di sekolah yang berbeda. Sedangkan 1 Kepsek lainnya, dicopot dan tetap ditugaskan di sekolah yang sama.

 

"Mutasi, rotasi dan promosi ini adalah untuk evaluasi dunia pendidikan di Kabupaten Kepahiang," demikian Nining.

BACA JUGA:Pajak DD ADD Masih Menjadi Masalah

Sementara itu Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip mengatakan jika mutasi, rotasi dan promosi jajaran tenaga pendidik ini adalah yang pertama kali dilakukan Pemkab Kepahiang dalam 4 tahun terakhir. Sebab pergeseran jabatan Kepsek di Kabupaten Kepahiang menurut Nata, terakhir kali dilakukan 2018 lalu.

 

Sumber: