500 Unit SR Untuk Masyarakat di Padang Lekat

500 Unit SR Untuk Masyarakat di Padang Lekat

Berbarengan dengan peremajaan pipa PDAM, PUPR salurkan 500 unit bantuan SR--

RK ONLINE - Berbarengan dengan peremajaan pipa PDAM, Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu juga menyalurkan bantuan berupa Sambungan Rumah (SR).

 

Dengan jumlah 500 unit, bantuan SR ini disalurkan dan diberikan kepada ratusan masyarakat yang ada di Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang.

 

Selain memfasilitasi masyarakat, bantuan ini juga bertujuan untuk mensuport PDAM Kabupaten Kepahiang dalam memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

BACA JUGA:DD Tahap II Ditenggat Pekan Depan

"Iya ada 500 unit SR. Ini adalah langkah kita untuk mendukung PDAM dalam memberikan pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat," terang Kadis PUPR Kabupaten Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, ST. 

 

Rudi mengatakan jika selama ini, SR menjadi salah satu kendala masyarakat untuk mendapatkan air bersih. Oleh sebab itu selain meringankan beban masyarakat, bantuan SR ini juga diberikan dengan tujuan mendukung PDAM Kabupaten Kepahaing untuk pulih dari keterpurukan.

 

"Nanti setelah disalurkan kita akan serahterima. Selebihnya biarkan PDAM bekerja. Ini juga untuk menambah layanan PDAM agar mampu mendongkrak PAD Kabupaten Kepahiang," lanjutnya.

BACA JUGA:KUAPPAS APBD Perubahan Segera Disahkan

Disinggung terkait peremajaan pipa PDAM, Rudi mengatakan kalau Kelurahan Padang Lekat dan Desa Permu menjadi titik pertama peremajaan pipa ini. Sebab menurutnya kedua wilayah ini sudah bertahun-tahun tidak dialiri air dan membuat banyak masyarakat di wilayah tersebut memutuskan untuk berhenti sebagai pelanggan PDAM.

 

Sumber: