Siap Jalankan Tugas

Siap Jalankan Tugas

DOK/RK : Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman--

RK ONLINE - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, S.Ag, MM memastikan Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaskibra) Provinsi Bengkulu sudah siap menjalankan tugasnya dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 tahun 2022 pada 17 Agustus mendatang di Balai Raya Semarak Bengkulu.

"Seluruh anggota Capaskibra telah melakukan tahapan pelatihan secara khusus dan melewati masa karantina, sudah siap melaksanakan tugas dan diharapkan sukseskan kegiatan upacara," ungkap Atisar. 

Lebih lanjut, 54 anggota Capaskibra yang dihimpun dari hasil seleksi ketat dari perwakilan tingkat SMA sederajat kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu telah mengikuti masa pendidikan dan diklat dan menjalani masa karantina selama 15 hari. Dalam pelatihan anggota mereka dilatih baris berbaris, fisik hingga latihan mental. Semuanya dilatih langsung oleh pihak terkait seperti anggota TNI, Polri serta dibantu tenaga dari pihak Dispora.

Mereka telah melalui proses latihan dan pembinaan sehingga memiliki kemampuan dan kondisi fisik sesuai kriteria yang sudah ditetapkan," ujar Atisar. 

Sedangkan untuk  pengukuhan anggota Capaskibra tingkat provinsi yang mengikuti dan menjalankan tugas mengibarkan bendera pada tanggal 17 mendatang di Balai Raya Semarak diagendakan akan diselenggarakan pada tanggal 14 atau 15 Agustus 2022 mendatang. (gju)

Sumber: