Ada Uang Saku Rp 47,2 Juta Untuk Paskibra

Ada Uang Saku Rp 47,2 Juta Untuk Paskibra

Paskibraka Kabupaten Kepahiang yang terpilih saat mengikuti latihan di Kabupaten Kepahiang--

 RK ONLINE - Meskipun sudah dipastikan tidak mendapatkan reward jalan-jalan ke luar daerah, Disparpora Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu memastikan jika tahun ini (2022), seluruh personel Paskibra Kabupaten Kepahiang akan mendapatkan uang saku tambahan.

BACA JUGA:Kuota BPJS Dana Pemerintah Masih Ada Untuk 2.895 Peserta

Dengan jumlah masing-masing Rp 1.350 ribu/orang, saat ini Disparpora Kabupaten sudah menyiapkan sedikitnya Rp 47,2 juta uang saku untuk 35 anggota Paskibra yang saat ini, masih berlatih untuk mengibarkan bendera merah putih dalam upacara bendera 17 Agustus mendatang. Ini disampaikan Kepala Disparpora Kabupaten Kepahiang, Tedy Adeba, ST, Senin (8/8/22).  

 

"Memang reward jalan-jalan ke luar daerah tidak ada. Tapi ada uang saku Rp 1.350.000/orang yang sudah kami siapkan sebagai bentuk penghargaan yang diberikan atas kinerja yang sudah dilakukan," kata Tedy. 

BACA JUGA:Bernilai Ratusan Juta Bantuan Bibit Dispertan Tidak Kunjung Direalisasikan

Bebrapa tahun yang lalu Tedy mengakui, anggota Paskibra mendapatkan reward jalan-jalan ke luar daerah. Hanya saja karena terkendala keterbatasan anggaran, tahun ini pihaknya hanya mampu mempersiapkan uang saku untuk semua personel Paskibra.

 

"Tidak ada jalan-jalan ke luar daerah, kita hanya menyiapkan uang saku saja bagi anggota Paskibra tahun ini," lanjutnya.

 

Terkait persiapan, Tedy berharap dengan latihan berkelanjutan yang dilaksanakan selama beberapa bulan ini, bisa memberikan semangat serta pemahaman untuk seluruh Paskibra agar menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. 

 

"Sehingga tidak ada lagi kesalahan fatal yang terjadi saat pengibaran bendera nanti," ujar Tedy. 

BACA JUGA:Paskibraka Terancam Tanpa Reward

Sumber: