9 Agustus Paskibra Masuk Karantina

9 Agustus Paskibra Masuk Karantina

DOK/RK : Kepala Disparpora Kabupaten Kepahiang, Tedy Adeba, ST--

RK ONLINE - Jika tidak ada halangan yang berarti, maka pada 9 Agustus mendatang sebanyak 35 Paskibra Kabupaten Kepahiang masuk karantina. Karantina bertujuan lebih mematangkan kesiapan Paskibra dalam menjalankan tugas saat peringatakan HUT RI ke 77 tahun pada 17 Agustus 2022.

Sementara menjelang karantina, ke 35 Paskibra Kabupaten Kepahiang tetap menjalani latihan rutin 3 hari sekali dengan jadwalnya pagi, siang, serta sore sehingga bisa menjalankan tugas.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang, Teddy Adeba, ST menyampaikan, saat ini ke 35 Paskibra Kabupaten Kepahiang masih mengikuti latihan rutin dengan pelatih dari unsur TNI/Polri serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Setelah menjalani latihan rutin yang selama ini dilaksanakan, pada 9 Agustus mendatang ke 35 Paskibra Kabupaten Kepahiang akan menjalani karantina. "Jika tidak ada perubahan maka pada 9 Agustus nanti seluruhnya akan dikarantina, sebagai bentuk persiapan menjelang 17 Agustus," kata Tedy. 

Ketika pelaksanaan karantina, sambung Tedy, selain akan dibekali dengan pelatihan secara praktek, juga akan dibekali pelatihan materi yang nantinya akan diberikan kepada ke 35 Paskibra. Selain itu, intensitas latihan ditingkatkan dan akan langsung mengelar latihan pada tempat di mana dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih. "Dengan persiapan yang matang dari sekarang, kita berharap saatnya nanti pengibaran bendera 17 Agustus bisa berjalan dengan lancar," demikian Tedy. (and)

Sumber: