Targetkan Seluruh Anak Yatim Piatu Miliki Orang Tua Asuh

Targetkan Seluruh Anak Yatim Piatu Miliki Orang Tua Asuh

DOK/RK : Walikota Bengkulu saat memperingati tahun baru islam bersama anak yatim--

RK ONLINE - Untuk memastikan kebahagiaan anak yatim piatu serta sebagai cerminan mewujudkan visi misi Kota Bengkulu yang Bahagia dan religius, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE menargetkan 100 persen anak yatim piatu di Kota Bengkulu memiliki orang tua asuh. Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan memperingati tahun baru islam 1444 Hijriah dan menggelar kegiatan berbagi bersama anak yatim, Sabtu (30/7) di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu. 

"Kota Bengkulu menargetkan 100 persen anak-anak yatim terangkat anak oleh seluruh pejabat Pemkot Bengkulu," kata Walikota. 

Walikota berharap, nantinya para anak yatim piatu memiliki kasih sayang orang tua dari orang tua asuh mereka. Hingga dapat menjadi motivasi kedepan untuk sukses dan membanggakan bangsa khususnya Kota Bengkulu. 

"Harapannya anak-anak ini dapat bahagia, bisa juga termotivasi untuk mengejar cita-citanya. Dan sebagai rezeki yang dimiliki dan dititipkan Allah kepada para pejabat bisa terbagi kepada para anak yatim ini," ujar Walikota Helmi Hasan. 

Pada kegiatan peringatan tahun baru Islam ini juga dilaksanakan  makan bersama, pemberian santunan hingga pemberian kupon jajan terhadap para anak yatim piatu. Serta dihadirkan anak yatim piatu yang telah diadopsi oleh pejabat Pemkot Bengkulu.

Setidaknya saat ini sudah ada 500 anak-anak  yatim yang telah diangkat anak oleh orang tua asuh dari jajaran Penkot Bengkulu dan jumlah ini terus ditingkatkan. (gju)

Sumber: