Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu

--

14. Kegiatan Bantuan Perpustakaan SMA/SMK

Tidak hanya bantuan buku, pelatihan dan buku saja, DPK Provinsi Bengkulu juga meningkatkan budaya gemar membaca di kalangan SMA/SMK se Provinsi Bengkulu. Bantuan ini berupa pengadaan bahan pustakan dan seperangkat komputer yang menunjang kegiatan perpustakaan sekolah SMA/SMK.

Pemberian bantuan ke sekolah

 

15. Kegiatan Story Telling

Sebagai upaya dalam membentuk karakter anak, DPK Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Story Telling. Melalui dongeng-dongeng yang dikemas secara menarik dan disampaikan oleh pustakawan, DPK Provinsi Bengkulu membangun generasi penerus bangsa dengan karakter yang berkepribadian tinggi dan cinta terhadap perpustakaan.

Aktivitas dan kegiatan Story Telling yang dilaksanakan DPK provinsi Bengkulu

 

16. Kegiatan Penyediaan Informasi Akurat dan Bimbingan

Selain menyediakan informasi yang akurat, DPK Provinsi Bengkulu juga melaksanakan sejumlah kegiatan bibingan terhadap pengguna perpustakaan. Dengan bimbingan ini, pengguna perpustakaan dapat memanfaatkan fasilitas dan layanan yang ada sesuai dengan tujuan dan fungsinya.

Petugas perpus saat memberikan bimbingan dan arahan kepada pengunjung

 

17. Promosi Perpustakaan

Meskipun sudah terbilang eksis di mata masyarakat, DPK Provinsi Bengkulu terus menggencarkan promosi perpustakaan melalui beberapa upaya strategis. Diantaranya Bimtek perpustakaan, lomba bercerita tingkat provinsi, lomba duta baca provinsi, bedah buku populer nasional, lomba lukis nasional, pameran literasi tentang Bung Karno dan lomba menulis tentang Bung Karno. 

Kegiatan Bengkulu membaca 

Sumber: