Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu

--

RK ONLINE - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjalankan urusan pemerintahan bidang perpustakaan dan kearsipan dilingkup pemerintah Provinsi Bengkulu. 

Dalam menjalankan tugas dan fungsi kedinasan, DPK Provinsi Bengkulu berperan penting dalam banyak hal. Salah satunya menjadi pendukung pendidikan dan ikut mencerdaskan bangsa. DPK Provinsi Bengkulu memiliki berbagai layanan atau kegiatan yang dijalankan. Selama berada dibawah kepemimpinan H. Meri Sasdi,M.Pd, DPK Provinsi Bengkulu saat ini memiliki berbagai layanan dan kegiatan yang strategis. 

Mulai dari layanan yang bersifat umum maupun inovasi-inovasi baru yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Provinsi Bengkulu. 

 

Berikut berbagai layanan dan kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu :

 

1. Layanan Baca Ditempat

Layanan ini sebagai sarana bagi pengunjung untuk menggunakan koleksi perpustakaan Provinsi Bengkulu secara penuh. Baik koleksi referensi, umum, anak dan deposit untuk dibaca di ruang baca yang aman, nyaman dan mampu memanjakan pengunjungnya. 

Pengunjung DPK Provinsi Bengkulu saat memanfaatkan layanan baca buku ditempat

 

 

2. Layanan Pinjam Buku/Sirkulasi

Layanan pinjam buku atau sirkulasi ini diberikan bagi pengunjung yang telah terdaftar sebagai member atau anggota perpustakaan Provinsi Bengkulu. Dengan layanan ini pengunjung dapat meminjam buku bacaan atau literasi lainnya sesuai ketentuan yang diberlakukan. 

Anggota perpustakaan saat mendata data pinjaman buku melalui layanan pinjam buku/sirkulasi

 

Sumber: