Usulkan Penambahan Rombel di SMA Kota Bengkulu

Usulkan Penambahan Rombel di SMA Kota Bengkulu

DOK/RK : SEKOLAH : Pelajar saat mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah disalah satu SMAN di Kota Bengkulu--

RK ONLINE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu akan menambah jumlah rombongan Belajar (Rombel) di setiap sekolah SMA yang belum mencapai kapasitas optimal. Hal tersebut terkait masih adanya ratusan pelajar di Kota Bengkulu yang hingga saat ini belum mendapatkan sekolah. 

Ketua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA Dikbud Provinsi Bengkulu, Ronal menyampaikan, untuk menampung pelajar yang belum mendapatkan sekolah setidaknya ada 16 rombel yang diusulkan dan tersebar di SMAN yang ada diwilayah Kota Bengkulu. 

Dari 11 SMAN yang ada di Kota Bengkulu, 10 SMAN menyatakan dapat menyediakan rombel bagi pelajar yang belum mendapatkan sekolah. Kecuali SMAN 7 yang tidak menambah, karena sudah berada di kapasitas maksimal.

"Penambahan rombel terbanyak  pada SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6, SMAN 10, sebanyak 2 kelas. Sedangkan sisanya terdapat di SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 8, SMAN 9 dan SMAN 11 menambah 1 rombel," papar Ronal. 

Adapun usulan penambahan rombel ini masih bersifat sementara karena disesuaikan dengan situasi dan kondisi sekolah. Penyesuaian ini baik dari sarana dan prasarana maupun pendukung lainnya. Selain itu, hanya ditujukan bagi pelajar cadangan disetiap sekolah dan tidak untuk penerimaan peserta baru. 

"Usulan ini masih menunggu persetujuan Ketua DPRD dan Kepala Dikbud Provinsi Bengkulu," singkat Ronal. (gju)

Sumber: