Rombel Ditambah, 450 Pelajar Bisa Daftar Senin

Rombel Ditambah, 450 Pelajar Bisa Daftar Senin

DOK/RK : Ketua panitia PPDB Dikbud Provinsi Bengkulu, Ronal--

RK ONLINE - Sebanyak 450 pelajar tingkat SMA yang belum mendapatkan sekolah di Kota Bengkulu, bisa mendaftarkan diri ke sekolah terdekat dari tempat tinggalnya mulai Senin (25/7) mendatang. Hal tersebut menyusul penambahan jumlah rombongan belajar (rombel) baru di 10 SMAN di Kota Bengkulu.

"Bagi yang belum mendapatkan sekolah, Senin (25/7) bisa mendaftarkan diri ke sekolah terdekat dari tempat tinggal masing-masing," kata Ketua panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Ronal.

Penambahan rombel ini hanya ditujukan bagi para pelajar cadangan yang ada di sekolah serta tetap akan dilakukan seleksi sesuai dengan jarak ke sekolah dari tempat tinggal. Sementara bagi pelajar yang tidak lolos seleksi di sekolah tujuannya harus mendaftar di sekolah lain yang masih memiliki rombel. 

"Penambahan rombel ini merupakan persetujuan dari banyak pihak, baik dari Dikbud Provinsi Bengkulu, DPRD, Kejaksaan, Ombudsman dan pihak terkait lainnya. Untuk fasilitas sedang diusahakan pihak sekolah dan yang terpenting anak yang belum mendapatkan sekolah bisa tertampung dan bersekolah," singkatnya. (gju)

Sumber: