Terpilih Sebagai Ketua, Darmawansyah Optimis Capai Masa Kejayaan PMI

Terpilih Sebagai Ketua, Darmawansyah Optimis Capai Masa Kejayaan PMI

Foto/Jimmi : Penyerahan petaka PMI dari ketua provinsi kepada Darmawansyah sebagai ketua PMI Kepahiang terpilih.--

RK ONLINE - Bertempat di Gedung Aula SMK SPP Bengkulu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepahiang menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) pemilihan ketua periode 2022 - 2027, Rabu (8/6/22). Hasilnya melalui Muskab sekaligus pengukuhan pengurus ini, Ir. H. Darmawansyah berhasil terpilih sebagai ketua PMI Kabupaten Kepahiang periode 2022 - 2027. Dengan semangat yang berkobar, pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini, optimis mampu membawa PMI Kabupaten Kepahiang meniti masa kejayaan.

Tanpa melalui proses pemungutan suara, dalam Muskab ini Darmawansyah berhasil terpilih sebagai ketua secara aklamasi. Selain usulan unsur peserta musyawarah, kesepakatan dari pengurus PMI provinsi dan kabupaten yg lama serta perwakilan relawanyang hadir, berhasil membawa Darmawansyah menduduki kursi pimpinan PMI Kabupaten Kepahiang hingga 5 tahun yang akan datang.

"Selama ini pandangan masyarakat sering negatif terhadap PMI. Tapi sekarang kita optimis akan membawanya menjadi organisasi kemanusiaan yang lebih baik dari sebelumnya dan meniti masa kejayaan," ujar Darmawansyah

 

 

Untuk diketahui jika sebelum pelantikan dilaksanakan, Muskab pemilihan ketua periode selanjutnya ini juga memiliki beberapa agenda lainnya yang dibagi dalam tahapan sidang paripurna I - VI. Terdapat beberapa agenda berbeda, sidang paripurna ini dilaksanakan mulai dari pemilihan pimpinan sidang, proses pemilihan hingga laporan pertanggungjawaban dari pengurus periode 2017 - 2022.

Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Drs. Hasnawi A. Lamat yang hadir langsung dalam Muskab ini menuturkan jika kedepan, pengurus di Kabupaten Kepahiang haruslah menjalankan program yang diusulkan. Sebab penilaian kinerja mereka lakukan melalui susunan program dan rencana kerja.

"Rumusan programnya sudah kita terima. Saya harap semua program tersebut dapat dilaksanakan dalam 5 tahun masa jabatan ini," singkatnya.

 

 

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip dalam sambutan dan arahannya mengungkapkan, kehadiran organisasi ini di Kabupaten Kepahiang haruslah dapat dirasakan masyarakat. Seluruh pengurus yang akan bertanggungjawab terhadap organisasi kemanusiaan ini, haruslah bekerja dengan maksimal dan sepenuh hati.

"Jalankan tugas dan fungsi dengan maksimal. Sehingga keberadaan organisasi dapat benar - benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," demikian Wabup.

Sumber: