Cegah Covid-19 Masuk Desa, Pemdes Air Selimang Dirikan Posko Siaga

Cegah Covid-19 Masuk Desa, Pemdes Air Selimang Dirikan Posko Siaga

RK ONLINE - Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus atau Covid-19 masuk ke wilayah desa. Pemerintah Desa (Pemdes) Air Selimang Kecamatan Seberang Musi mendirikan posko siaga. Posko siaga dilengkapi fasilitas alat pengukur suhu serta penunjang kesehatan lainya.

Pendirian posko siaga Covid-19 dikoordinir langsung Kepala Desa (Kades) Air Selimang, Supardi bersama unsur perangkat desa,BPD serta lembaga desa.

Setelah itu, Kepala Desa Air Selimang, Supardi juga mengarahkan beberapa tim relawan yang akan mengedukasi dan menghimbau masyarakat setempat dan membantu penjagaan di posko siaga Covid-19 atau virus corona itu.

"Posko siaga Covid-19 ini didirikan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang Covid-19. Dan juga mendapat support dari Waka 1 DPRD Kepahiang Andrian Defandra, SE, M.Si," kata Kades Air Selimang, Supardi, Kamis (23/04/2020). Baca Juga : Pemdes Talang Sawah Ajak Warga Bersama Cegah Penyebaran Covid-19

Disampaikannya, Andrian Defandra memberikan bantuan makan dan minuman untuk tim satgas covid 19 yang berjaga di posko. Tim relawan yang dibentuk dari aparat desa, BPD, Karang Taruna, lembaga adat dengan mitra Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, PD serta unsur lainya. "Kita ada pembagian shif jaga posko," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang dilarang saat penyebaran secara global pandemi virus corona ini, dan lebih memperbanyak menjaga kesehatan, jaga jarak. Yang intinya harus patuh kepada anjuran pemerintah.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik atau perjalanan ke luar daerah, tidak menerima tamu dari luar daerah, tidak membuat acara yang melibatkan orang banyak. Selalu jaga kebersihan serta gunakan masker jika ke luar rumah," demikian Supardi. (Advetorial) Pewarta : Suhaimi Arga Putra  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: