Pemdes Talang Sawah Ajak Warga Bersama Cegah Penyebaran Covid-19

Pemdes Talang Sawah Ajak Warga Bersama Cegah Penyebaran Covid-19

RK ONLINE - Seperti desa-desa lainnya di Kabupaten Kepahiang. Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Sawah, Kecamatan Bermani Ilir juga melakukan penyemprotan disinfektan disetiap fasilitas umum di dalam wilayah desanya.

Berkerja sama dengan Tim Gugus Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Puskesmas Embong Ijuk, Pemdes Talang Sawah penyemprotan disinfektan dilaksanakan, Kami (21/04/2020).

Disampaikan Kepala Desa Talang Sawah, Rudi Hartono selain penyemprotan guna mencegah masuknya pandemi Covid-19. Pemdes Talang Sawah juga menyiapkan posko penjagaan dan pemeriksaan. Sehingga setiap orang yang masuk ke wilayah desa terpantau.

"Penyemprotan sudah dilaksanakan, begitupun pendirian posko. Ini merupakan upaya kita untuk mencegah penularan virus yang sangat mematikan ini, " sampai Rudi. Baca Juga : Lawan Pandemi Covid-19, Pemdes Batu Belarik Ajak Warga Saling Mengingatkan

Selain itu, Rudi juga mengimbau kepada seluruh warganya untuk mematuhi setiap anjuran dari pemerintah. Diantarany tidak bepergian ke luar daerah dan sebaliknya warga yang berada di luar daerah untuk tidak pulang ke desa untuk sementara ini.

"Mari kita saling menjaga, dengan menjalankan anjuran dari pemerintah. Apa lagi warga yang berada di zona merah, mohon untuk tidak dulu pulang ke desa. Ini demi kesehatan dan keselamatan sanak saudara di Desa Talang Sawah," imbau Kades.

Ditambahkan Rudi, bagi warga yang merasa pernah ada kontak dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Terlebih bagi warga yang ada riwayat kontak dengan orang yang dinyatakan hasil Swab-nya positif ataupun hasil rapid test-nya reaktif Covid-19. Supaya segera melaporkan ke pihak tim medis agar bisa dilakukan upaya pencegahan seperti isolasi. (Advetorial)

Pewarta : Novrian Hidayat

Editor     : Candra Hadinata        

Sumber: