Tanggap Darurat Covid-19, Desa Kandang Dirikan Posko Siaga 24 Jam

Tanggap Darurat Covid-19, Desa Kandang Dirikan Posko Siaga 24 Jam

RK ONLINE - Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 Pemerintah Desa Kandang, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang mendirikan posko siaga 24 jam. Posko tersebut didirikan tepat di akses masuk Desa Kandang dan Desa Cirebon Baru.

Pendirian posko tersebut dilatar belakangi banyaknya mobilisasi yang datang dari luar maupun dalam desa, sehingga untuk mengantisipasi penularan virus corona. Seperti dikatakan Kepala Desa Kandang, Idansyah, Rabu (22/04/2020). Baca Juga : Lawan Pandemi Covid-19, Pemdes Batu Belarik Ajak Warga Saling Mengingatkan

Dipaparkan, pemerintah desa dalam hal ini sigap dalam pencegahan virus corona. Setiap orang yang datang baik menggunakan motor atau mobil harus melapor dulu ke posko dan mengisi buku tamu dengan pengukuran suhu tubuh. Kendaraan mereka pun tak luput dari disemprot disinfektan.

"Karena kami tidak mau kecolongan orang luar masuk ke desa membawa pandemi ini. Jadi harus diperketat dalam dalam setiap aktivitas orang mau masuk ke desa. Disamping itu, bagi tamu yang datang ke posko wajib mencuci tangan dan memakai masker," katanya.

Untuk Posko siaga buka selama 24 jam full, dan bagi penjaga posko dikenakan sistem shift. Jadi tidak ada alasan bagi pengendara untuk tidak lapor kapan pun mereka pulang dari luar kota. "Kami berharap dengan didirikannya posko siaga covid-19, maka dapat mencegah penyebaran virus corona, khusunya di Desa Kandang," pungkas Kades Idansyah.

Pewarta : Suhaimi Arga Putra 

Editor     : Candra Hadinata  

Sumber: