Sepanjang 2020, Sudah 16 Warga Kepahiang DBD

Sepanjang 2020, Sudah 16 Warga Kepahiang DBD

 

RK ONLINE - Di Kabupaten Lebong, sepanjang 2020 ini sudah terjadi 11 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Ternyata jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dari kasus DBD yang terjadi di Kabupaten Kepahiang.

Karena di Kabupaten Kepahiang, tercatat sudah 16 warga terjangkit DBD disepanjang 2020 ini. Sebarannya, 8 kasus di wilayah kerja Puskesmas Kelobak, 2 kasus Puskesmas Batu Bandung, 2 kasus Puskesmas Pasar Kepahiang dan 1 kasus Puskesmas Keban Agung.

Dari jumlah kasus DBD yang terjadi tahun ini, belum ditemukan penderita DBD meninggal dunia. Pada periode yang sama, jumlah kasus DBD tahun ini cenderung meningkat dibanding tahun sebelumnya. Baca Juga : Anak Mantan DPRD Kepahiang Diserang DBD 

Kadis Kesehatan Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Si, Kamis (13/02/2020) membenarkan ada kenaikan kasus DBD tahun ini dibanding tahun sebelumnya. "Iya betul lebih meningkat," ujarnya.

Sejauh ini, gerakan pencegahan DBD seperti abatesasi dan fogging di lokasi terjangkit DBD dilakukan. Termasuk dilakukan Pustu dan Puskesmas. Sebaran DBD 2020 1. Puskesmas Kelobak 8 kasus 2. Puskesmas Batu Bandung 2 kasus 3. Puskesmas Pasar Kepahiang 3 kasus 4. Puskesmas Keban Agung 1 kasus 5. Puskesmas Kabawetan 2 kasus Pewarta : Reka Fitriani  Editor     : Candra Hadinata   

Sumber: