Ciptakan SDM Berkualitas, Desa Sido Makmur Maksimalkan Upaya Tekan Angka Stunting

Selasa 06-08-2024,16:08 WIB
Reporter : Jimmy Mayhendra
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Bertempat di balai desa, pemerintah Desa Sido Makmur, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan rembuk stunting sebagai upaya dalam menekan angka stunting, Selasa 6 Agustus 2024.

 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan rembuk stunting ini digelar sebagai upaya pemerintah desa di Desa Sido Makmur, dalam menekan angka stunting di Kabupaten Kepahiang, khususnya di Desa Sido Makmur itu sendiri.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kepahiang Lepas 8 Dokter Internship, Habis Masa Tugas

Kades Sido Makmur, Erdonal Vernando mengatakan kalau kegiatan rembuk stunting ini, dilaksanakan sebagai bentuk komitmen pemerintah Desa Sido Makmur, dalam menciptakan Sumber Daya Manusia atau SDM berkualitas.

 

"Hari ini kita menggelar kegiatan rembuk stunting di balai desa. Tujuannya adalah untuk menekan angka stunting dan menciptakan SDM berkualitas," ujar Erdonal.

 

Lebih lanjut dikatakan Kades Sido Makmur, upaya mereka dalam menekan angka stunting ini digalakkan sebagai bentuk dukungan pemerintah desa, dalam mewujudkan Indonesia Emas beberapa tahun yang akan datang.

BACA JUGA:Penuhi Standar KJSU Kemenkes, RSUD Kepahiang Masih Kekurangan SDM Dokter dan Sarana Prasarana

BACA JUGA:Berstatus Pinjam Pakai, Bawaslu Kepahiang Berharap Eks Kantor Kesbangpol Dihibahkan Pemkab Kepahiang

Seperti yang diketahui, apa yang dilakukan Desa Sido Makmur ini, merupakan implementasi dari program skala nasional menuju Indonesia Emas 2045. Yang mana generasi masa depan, adalah SDM yang perlu mendapat perhatian serius dalam era globalisasi seperti saat ini.

 

"Karena generasi emas mempunyai peran yang sangat strategis dalam mensukseskan pembangunan secara nasional," demikian Erdonal.

Kategori :