Peserta CPNS 2024 Sulit Temukan Sertifikat di Laman BKN? Begini Cara Mengatasinya

Peserta CPNS 2024 Sulit Temukan Sertifikat di Laman BKN? Begini Cara Mengatasinya

Peserta CPNS 2024 Sulit Temukan Sertifikat di Laman BKN? Begini Cara Mengatasinya--DOK/Net

Radarkepahiang.id - Bagi peserta CPNS 2024 yang sudah mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tentu akan penasaran dengan hasil ujian yang mereka kerjakan. Sebelum pengumuman resmi, peserta CPNS dapat memantau pemeringkatan nilai dan jumlah pesaing SKD pada masing-masing jabatan dan formasi yang dilamar.

 

Agar bisa lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang, peserta harus memenuhi nilai ambang batas atau passing grade yang telah ditentukan dan berada pada peringkat maksimal. Yang mana, para peserta CPNS 2024 diminta untuk menjawab 110 soal SKD CPNS 2024 yang menjadi penentu dirinya bisa masuk ke tahap berikutnya atau tidak.

BACA JUGA:Dipanggil Prabowo, Ini Posisi Raffi Ahmad di Kabinet Merah Putih

BACA JUGA:Bukan Cuma Pemain, ASKAB PSSI Kepahiang Juga Bakal Ciptakan Pelatih dan Wasit Profesional

Bagi peserta yang sudah melaksanakan tes SKD tentu bertanya-tanya tentang kapan sertifikat SKD CPNS keluar. Mengingat SKD ini menjadi sebuah hal yang ditunggu oleh peserta sebagai tanda bahwa dirinya sudah mengikuti tes SKD CPNS 2024.

 

Khusus, untuk sertifikat SKD CPNS 2024 ini sudah bisa peserta unduh di laman resmi sertificat.bkn.go.id. Namun, ternyata ada sebagian peserta yang kebingungan saat akan unduh sertifikat SKD namun sertifikat tersebut tidak ditemukan di laman resmi sertificat.bkn.go.id.

 

Lantas, apa penyebab dan solusi sertifikat SKD tidak ditemukan pada laman resmi sertificat.bkn.go.id, ternyata seperti melansir dari laman BKN, jika terdapat faktor yang menyebabkan jika, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan jika sertifikat SKD peserta CPNS tidak ditemukan.

BACA JUGA:Begini Pengakuan Warga Kecamatan Merigi yang Diduga Setubuhi Anak Bawah Umur Penyandang Disabilitas

BACA JUGA:Modus Jemput Istri, Motor Tukang Ojek Dilarikan Penumpang!

1. Jaringan Internet Tidak Stabil, peserta CPNS harus memastikan  terdapat koneksi internet yang buruk dapat mempengaruhi akses ke laman BKN, sehingga menghambat proses pencarian sertifikat.

 

Sumber: