Bukan Cuma Pemain, ASKAB PSSI Kepahiang Juga Bakal Ciptakan Pelatih dan Wasit Profesional

Bukan Cuma Pemain, ASKAB PSSI Kepahiang Juga Bakal Ciptakan Pelatih dan Wasit Profesional

Bukan Cuma Pemain, ASKAB PSSI Kepahiang Juga Bakal Ciptakan Pelatih dan Wasit Profesional--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Dalam membangun olahraga sepakbola yang bertaraf profesional di Kabupaten Kepahiang, Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepahiang juga akan memberikan pembekalan terhadap wasit dan juga pelatih.

 

Ketua ASKAB PSSI Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos, menuturkan bahwa untuk meningkatkan kualitas sepakbola di Kepahiang agar lebih maju, pembekalan tidak hanya difokuskan kepada para pemain saja, namun juga harus diberikan kepada wasit dan pelatih.

BACA JUGA:Begini Pengakuan Warga Kecamatan Merigi yang Diduga Setubuhi Anak Bawah Umur Penyandang Disabilitas

BACA JUGA:Modus Jemput Istri, Motor Tukang Ojek Dilarikan Penumpang!

Bukan tanpa dasar, keberadaan wasit dan juga pelatih memiliki peran penting di atas lapangan. 

 

"Kita sudah susun program untuk dilaksanakan tahun depan, ASKAB rencananya akan memberikan pembekalan atau pelatihan kepada pelatih dan juga wasit yang memimpin jalannya pertandingan di lapangan. Jadi kita tidak hanya fokus pada pemain saja, namun juga pada wasit dan pelatih supaya sepakbola di Kepahiang semakin maju dan profesional," ujar pria yang akrab disapa Bule itu.

 

Lebih lanjut Bule mengatakan bahwa, keberadaan wasit dalam sepak bola adalah sangat sakral. Wasit dipercaya sebagai orang yang memimpin pertandingan agar berjalan sesuai aturan yang berlaku. 

 

Wasit sendiri berhak menilai adanya pelanggaran, memberi kartu kuning atau merah, memberi penalti, hingga mengesahkan atau membatalkan gol. Wasit merupakan pihak ketiga yang tidak memihak kepada tim yang bertanding.

BACA JUGA:Kemenag Kepahiang Imbau Pelaku Usaha Segera Proses Sertifikat Halal

BACA JUGA:Arahan BWI, KUA di Kepahiang Akan Data Ulang Kondisi Tanah Wakaf

Sumber: