Meski Banyak Tantangan, Penyuluh Agama Islam Bermani Ilir Maksimalkan Keberadaan TPQ

Meski Banyak Tantangan, Penyuluh Agama Islam Bermani Ilir Maksimalkan Keberadaan TPQ

Meski Banyak Tantangan, Penyuluh Agama Islam Bermani Ilir Maksimalkan Keberadaan TPQ--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bermani Ilir memaksimalkan keberadaan Taman Pendidikan Al-qur'an (TPQ) yang ada di wilayah tersebut, termasuk yang ada di pedesaan dan kelurahan.

Untuk melaksanakan hal itu, banyak tantangan tersendiri yang dihadapi oleh penyuluh agama Islam, yakni ditengah majunya teknologi saat ini menjadi tantangan tersendiri, di satu sisi anak-anak dihadapkan dengan pengaruh kemajuan tersebut, tetapi harus dibentengi dengan nilai-nilai agama pada anak- anak. 

BACA JUGA:Komitmen Bersama, Masyarakat Desa Gunung Agung Sepakat Menangkan Nata-Hafizh!

BACA JUGA:Merasa Difitnah, Wartawan Laporkan Oknum Netizen ke Polres Kepahiang!

Untuk membentengi hal- hal negatif tersebut penyuluh agama Islam kecamatan Bermani ilir salah satu penyuluh agama Islam Kecamatan Bermani Ilir Narsi Subaida, S.Pd terus melakukan pembinaan kepada peserta didik nya pada TPQ At-Taqwa Talang Pito.                 

Seperti kegiatan yang berlangsung di TPQ At-Taqwa Desa Talang Pito Narsi selain terus membina santrinya melalui baca tulis Al-Qur'an, Narsi juga mengenalkan mengenalkan akhlak Rasulullah untuk menjadi teladan.                                                 BACA JUGA:Perusahaan di Kepahiang Wajib Salurkan CSR!

BACA JUGA:Dilaporkan ke Kejati dan Gubernur, Bupati Tuntut PT.TUMS Harus Segera Evaluasi                        

"Anak-anak dihadapkan dengan pengaruh yang luar biasa khususnya pengaruh kemajuan teknologi,  tapi peserta didik pada TPQ yang dipimpinnya masih terus semangat dalam menuntut ilmu agama, dan dirinya terus bertekad meningkatkan inovasi dalam pembinaan untuk menghindari anak -anak dari ketidak pahaman tentang baca tulis Al-Qur'an," sampai Narsi.

Sumber: