Berantas Buta Aksara Alquran, PAI KUA Muara Kemumu Berikan Penyuluhan BTA

Berantas Buta Aksara Alquran, PAI KUA Muara Kemumu Berikan Penyuluhan BTA

Berantas Buta Aksara Alquran, PAI KUA Muara Kemumu Berikan Penyuluhan BTA--DOK/Net

Radarkepahiang.id - Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang ditingkat kecamatan, dalam hal ini Kantor Urusan Agama Kecamatan Muara Kemumu berupaya untuk memberantas buta aksara Alquran. Kegiatan ini dilaksanakan Penyuluh Agama Islam (PAI) non PNS pada KUA Muara Kemumu.

 

Penyuluh Agama Islam pada KUA Muara Kemumu semangat mengajak ibu-ibu untuk memperdalam ilmu fiqih dan baca Al-Quran di Masjid Ar-Rahman Desa Batu Bandung, Kegiatan ini di lakukan satu minggu sekali dan untuk jadwalnya menyesuaikan yang rutin.

BACA JUGA:Diatur UU, Kades Tidak Boleh Pecat Perangkat Sembarangan

BACA JUGA:Tingkatkan Kapasitas, 25 Anggota Dewan Kepahiang Ikuti Orientasi

"Kegiatan pengajian ini dilakukan juga bersamaan dengan belajar baca tulis Alquran, diharapkan masyarakat ikut memakmurkan masjid dengan mengikuti kegiatan keagamaan," sampai Kepala KUA Muara Kemumu Anton Mediansyah, MH melalui PAI non PNS Eka, S.Ag.

 

Dia menjelaskan, pengajian ini menjadi penting diselenggarakan guna memperdalam ilmu agama. Dia berharap, kegiatan tersebut memberikan banyak manfaat yakni menjalin silaturahmi, meningkatkan ukhuwah dan menambah ilmu agama.

BACA JUGA:Memang Diincar Warga, Maling Siang Bolong Ini Ternyata Sudah Sering Beraksi

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 2 Unit Mobil Tak Bertuan Ditimpa Pohon Tumbang

"Pengajian ini yang penting keinginan mereka tetap semangat untuk terus belajar dan memperdalam kan ilmu-ilmu agama, kami juga berharap kepada warga dan berbagai pihak untuk dapat memberi dukungan kepada kami dan bekerjasama sehingga kegiatan. Ini kedepan lebih baik dan para ibu-ibu semangat untuk belajar baca Al-Quran harap Guru Ngaji Desa Batu Bandung," tutup Eka.

Sumber: